Sukses

Hari Ini, Mercedes Pamer Mobil Tanpa Sopir

Rencana ini terungkap melalui sebuah gambar penggoda yang sengaja dirilis Mercedes Benz melalui jagat maya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak mau ketinggalan, Mercedes Benz bakal memamerkan konsep mobil tanpa sopir atau otonomos. Jika tak ada aral melintang, pabrikan mobil mewah asal Jerman itu menyingkap mobil tersebut pada 5 Januari.

Rencana ini terungkap melalui sebuah gambar penggoda yang sengaja dirilis Mercedes Benz melalui jagat maya. Demikian dilansir dari Worldcarfans, Kamis (1/1/2015).

Gambar menjelaskan, mobil bakan hadir dengan bodi yang memaksimalkan aerdinamika dengan atap rendah. Kemudian mobil juga memiliki betuk facia dan buritan yang pendek serta velg alloy dengan diameter besar dan lampu rem panjang di bagian depan dan belakang.

Dikatakan, mobil turut dibekali dengan sejumlah sensor dan kamera untuk menunjang kemampuan otonomosnya. Kemudian sasis yang memungkinkan Mercedes memberikan ruang kabin yang lebih luas.

Kemudian, konsep mobil otonomos Mercedes ini diharapkan bakal memiliki lantai kayu dan meja di bagian tengah dengan kursi yang berhadapan.

Pada sektor head unit atau dasbor, mobil ala Jerman ini bakal menerapkan sisten infotainment berbasis layar sentuh yang juga menyuguhkan berbagai fitur pintar.

Sejauh ini belum  ada informasi lebih lanjut soal mobil ini, namun Mercedes-Benz akan mengumumkan konsep tersebut dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pada 5 Januari. CEO Daimler Dr. Dieter Zetsche dikatakan turun langsung untuk membuka selubung mobil otonomos Mercedes.