Sukses

Orang Berduit Indonesia Kesemsem Mobil Listrik "Iron Man"

Tesla Model S yang rencananya dirilis pada Februari nanti kini sudah dipesan oleh sejumlah konsumen Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma membidik mobil bermerek seperti Lamborghini, Ferrari, dan Porsche, orang berduit di dalam negeri nampaknya turut kensemsem dengan mobil listrik pabrikan Amerika Serikat (AS), Tesla.

Diungkapkan Presdir Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, Tesla Model S yang rencananya dirilis pada Februari nanti kini sudah dipesan oleh sejumlah konsumen Indonesia.

"Ada beberapa. Tapi nggak banyak. Kita buka terus pemesanan," ungkap Rudy kepada Liputan6.com melalui sambungan telefon.

Tesla Model S merupakan sedan dengan penggerak elektrik berfitur lima pintu. Pertama kali diperkenalkan pada Juni 2012 silam, mobil ini sukses menuai respons positif di sejumlah negara.

Saat ini, Prestige Image Motorcars baru menyediakan Tesla Model S yang 85 kWh Performance. Rencananya, varian lain yang menggunakan penggerak 60 kWh dan 85 kWh turut diboyong pada April ini.

Adapun, Tesla Model S yang dengan penggerak elektrik 60 kWh, bisa berjalan sejauh 335 km (EPA) dan 375 km (NEDC) ketika kondisi bateri penuh. Kemudian tipe ini menjanjikan kecepatan puncak 190 km/jam dan bisa berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 5,9 detik.

Menyoal harga, mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) itu dibanderol paling murah Rp 1,7 miliar dan paling mahal 2,4 miliar. (Gst/Des)