Sukses

Supercar 'Murah' Honda Curi Perhatian di Detroit

Honda akan memproduksi NSX pada Performance Manufacturing Centre di Ohio, AS.

Liputan6.com, Detroit - Honda akhirnya mengumumkan akan memperkenalkan secara resmi supercar terbarunya yakni NSX. Gelaran Detroit Motor Show 2015 dipilih NSX sebagai ajang debut global perdananya.

Dikatakan, NSX yang tampil di pameran otomotif ini hadir sebagai versi produksi. Supercar ini kabarnya akan mengisi lini model tahun 2016.

Melansir laman Carscoops, Selasa (13/1/2015), pihak Honda kabarnya akan membanderol supercar ini dengan harga US$ 150 ribu. Harga jual NSX tersebut diklaim relatif terjangkau dan setara dengan Porsche 911 namun dengan performa yang sanggup bersaing dengan Ferrari 458 Italia.

Pada jantung penggeraknya, Honda membekali NSX dengan mesin V6 berkapasitas 3,5 liter twin turbo berikut tiga motor listrik. Mesin tersebut dilaporkan sanggup menghasilkan output tenaga hingga 500 horse power.

Menurut laporan, Amerika Serikat (AS) pun dipilih sebagai lokasi produksi NSX yakni pada fasilitas produksi Performance Manufacturing Centre di Ohio. Di AS, NSX akan diperkenalkan dalam merek Acura sedangkan saat dipasarkan di Eropa, supercar ini akan dilabeli merek Honda.

NSX juga telah mengikuti uji performa di sirkuit Nurburgring, Jerman bulan Juli 2014 lalu. Sayangnya, nasib uji coba NSX kala itu berakhir tragis karena terbakar hebat setelah tiba-tiba saja mengeluarkan api dari bagian buritan mobil. (Ysp/Des)