Sukses

Tahun Ini, 3 Model Anyar Nissan Bakal Mengaspal di Indonesia?

Salah satu model anyar Nissan yang bakal dirilis pada kuarttal pertama tahun ini adalah Juke.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan Januari, para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dibuat pusing mempersiapkan kejutan anyar yang akan dihadirkan sepanjang 2015. Tak urung, baik model facelift maupun menjadi strategi ATPM dalam menyambut tahun 2015 ini.

Salah satu ATPM yang sedang disibukkan memperisapkan lini model terbaru adalah PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Dikatakan, pasca IIMS 2014 lalu PT NMI berencana memperkenalkan 3 model terbaru pada penghujung tahun 2014 hingga tahun 2015.

"Elgrand Autech akan kita perkenalkan kira-kira dua bulan dari sekarang, setelah itu disusul oleh Juke dan Navara," ujar Budi Nur Mukmin. General Manager Marketing Strategy, Communications & Product Planning NMI, ketika gelaran IIMS 2014.

Oleh karena Elgrand Autech urung diperkenalkan pada akhir tahun 2014 sesuai prediksi awal, maka sinyalemen menyebutkan jika MPV premium dari Nissan ini bakal dirilis tahun ini.

Juke menjadi salah satu model yang cukup sukses di pasar otomotif Indonesia. Atas dasar itu, PT NMI berharap, varian tersebut dapat kembali menjadi maskot teknologi dan inovasi Nissan di tanah air.

"Diperkirakan peluncuran Juke tidak sampai kuartal kedua (Mei-Agustus 2015), setelah itu dilanjutkan oleh Navara," beber Budi.

Crossover ini sebenarnya telah diperkenalkan secara global di ajang Geneva Motor Show pada bulan Maret 2014 silam. Perubahan paling signifikan hadir dalam sektor dapur pacu yakni mengusung mesin berkapasitas 1,6 liter DIG-T yang menghasilkan output tenaga mencapai 188 PS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.