Sukses

Adu Cepat "Banteng Italia" Vs Mobil Sport, Siapa Menang?

McLaren 650S S langsung menunjukkan tajinya dengan melesat lebih cepat ketimbang Lamborghini Huracan.

Liputan6.com, California - Lamborghini Huracan maupun McLaren 650S merupakan supercar yang punya performa di atas rata-rata. Namun, apa jadinya bila dua mobil ganas ini diadu?

Ya, untuk membuktikan siapa jawara di trek lurus, sebuah media otomotif asal Inggris, Car Maganize, coba mengadu akselerasi dari "Banteng Italia" dan McLaren 650S di trek lurus.

Sebelum digeber, mereka pun melakukan perbandingan spesifikasi keduanya. Dijelaskan, Lamborghini Huracan dibekali jantung penggerak V10 berkapasitas 5,2 liter dengan penggerak all wheel drive yang sanggup menghasilkan output tenaga sebesar 618 PS.

Sementara McLaren 650S mengusung mesin V8 berkapasitas 3,8 liter twin turbo yang sanggup menghasilkan output tenaga mencapai 650 PS.

Saat start, McLaren 650S S langsung menunjukkan tajinya dengan melesat lebih cepat ketimbang Lamborghini Huracan. Sayangnya, Huraca tak bisa mengejar laju gesit supercar asal Inggris tersebut hingga garis finish.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor kunci

-- Unggul di atas kertas

Memang, kemenangan McLaren 650S ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Sebab, 650S bisa dibilang memiliki mesin yang mampu memproduksi tenaga yang lebih melimpah dibandingkan Huracan.

Untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam, Huracan memerlukan waktu 3,2 detik. Sedangkan McLaren 650S cuma perlu waktu 3 detik.

Nah, bila Anda yang penasaran ingin menyaksikan adu akselerasi tersebut, silahkan saksikan video berikut ini:



(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.