Sukses

Masuk Indonesia, Mobil Ini Tak Perlu Ganti Oli Seumur Hidup

Prestige Motorcars menjelaskan bahwa Tesla Model S merupakan mobil yang bebas perawatan bahkan tak perlu ganti oli.

Liputan6.com, Jakarta - Prestige Motorcars resmi memboyong sedan listik besutan Tesla Motors ke Indonesia. Memperkenalkan Model S pada Jumat (13/2) lalu, mobil ini diklaim bebas perawatan, bahkan tak perlu mengganti oli.

"Tesla Model S Tak perlu ganti oli. (Model S) hanya perlu mengganti 4 buah ban dan wiper," tegas President Director Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Menurut dia, Tesla Model S merupakan sebuah mobil listrik pintar. Di mana, segala bentuk kerusakan yang bisa ditangani melalui pembaruan software.

"Mobil ini sangat pintar kalau ada kerusakan dia akan terkoneksi dengan server dan secara otomatis mengunduh software untuk kalibrasi ulang," imbuh Rudy.

Kemudian, sebagai mobil yang mengandalkan baterai lithium-ion sebagai sumber tenaga, Rudy pun menjamin bahwa ketahanannya bisa mencapai 8-10 tahun. "Zero emision, sangat cepat dan nyaman," klaim dia.

Adapun, Rudy menjealskan bahwa saat ini Prestige Motorcars baru menyediakan Tesla Model S 85 Kwh Performance, rencananya varian dengan penggerak 60 Kwh dan 85 Kwh akan hadir sekitar April.

>>>Klik laman berikutnya

2 dari 2 halaman

Next

-- Spesifikasi dan performa Tesla Model S 85 Kwh

Sekadar informasi, Tesla Model S Performance Model mengemas penggerak elektrik 85 Kwh yang mampu memproduksi tenaga setara 416 horse power (hp) dan torsi 600 Nm.

Saat pengujian dengan standar EPA, mobil ini mampu memiliki efisiensi setara 89MPGe (2,64 L/100 km) dan 88 mpg (2,7 L/100 km; 10/ mpg) di kondisi perkotaan. Menyoal performa, sedan listrik ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,2 detik.

(Gst/Igw)