Sukses

Jadi Nyata, Nyetir Mobil Pakai Remote

Di masa lalu, mengendarai mobil sungguhan melalui remote control adalah mimpi. Tetapi sebentar lagi, mimpi tersebut akan menjadi kenyataan.

Liputan6.com, California - Di masa lalu, mengendarai mobil sungguhan melalui remote control adalah mimpi. Tetapi sebentar lagi, mimpi tersebut akan menjadi kenyataan.

Ford, salah satu produsen mobil terbesar di dunia, saat ini sedang membangun sebuah mobil yang diproyeksikan dapat sepenuhnya dikendarai melalui remote control.

Melalui tim kecil bernama Skunk Works yang bekerja di Silicon Valley, California, Amerika Serikat (AS), Ford bercita-cita dapat membuat mobil yang dapat dikendalikan dari jarak ribuan mil via koneksi 4G LTE.

Seperti yang dilansir carcrushing.com pada Senin (16/2/2015), proyek ini masih dalam tahap awal. Tetapi kemungkinan, proyek ini dapat diselesaikan dalam waktu cepat karena teknologi yang mereka miliki cukup memadai.

Buktinya, baru-baru ini, software engineer Ford, Sudipto Aich, berhasil mendemonstrasikan mengendarai mobil golf via remote control sejauh lebih dari 2400 mil di Georgia Tech, Atlanta.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji coba

Dalam demonstrasi tersebut, Sudipto Aich terlihat mengendarai mobil golf dari belakang tiga monitor dan stir mobil dari Logitech Video Game.

Dapat dibayangkan, jika proyek mobil remote control berhasil, maka berbagai kemudahan pun akan tercapai. Misalnya, mengantarkan barang atau mengantarkan anak-anak ke sekolah tanpa perlu keluar rumah.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.