Sukses

Federal Oil Bersama Xavier Simeon Bidik Banyak Podium di Moto2

Dengan tema ‘Experience The Race’, Federal Oil ingin mengajak penggemar balap Moto2 di Indonesia setia mengikuti sepak terjang Xavier Simeon

Liputan6.com, Jakarta - Brand Federal Oil, pelumas asli Indonesia akan kembali menghiasi ajang balap motor Internasional Moto2 selama tahun 2015. Hal ini dikarenakan PT Federal Karyatama, sebagai produsen Oil bersama Gresini Racing kembali melanjutkan kerjasama pada ajang Moto2. Kebersamaan keduanya kini telah menginjak tahun keempat.

Nantinya masyarakat Indonesia dapat melihat pembalap dan motor dari Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) berlaga di 18 seri ajang balap Moto2 selama musim 2015. Balap perdana Moto2 sendiri akan berlangsung di sirkuit Losail, Qatar pada Minggu (29/3) nanti.

Menurut Patrick Adhiatmadja, CEO PT Federal Karyatama,  kiprah Federal Oil di ajang Moto2 menjadi peristiwa sangat berharga bagi pelumas produksi dalam negeri yang berkualitas internasional.

“Ini merupakan persembahan tersendiri kepada konsumen kami, yang mayoritas juga merupakan penggemar kejuaraan balap motor dunia, menyaksikan merek kebanggaan yang mereka pakai sehari-hari turut serta berkiprah dalam ajang balap internasional,” ucap Patrick.

Pada ajang balap Moto2 tahun 2015 ini, tim FOGM2 kembali menampilkan pembalap kelahiran Belgia, Xavier Simeon untuk beraksi lintasan balap. Bermodalkan prestasi Xavier yang mampu naik podium dua kali pada musim balap tahun lalu, kualitas motor Kalex serta hasil positif pada sesi latihan di Spanyol, Patrick pun optimis tim FOGM2 dapat meraih lebih banyak podium pada Moto2 tahun ini.

"Kami senang melihat semangat pembalap kami yang selalu berjuang keras, kerjasama yang sangat solid dari seluruh tim, serta energi yang luar biasa untuk senantiasa meningkatkan pencapaian yang lebih baik lagi," ujar Patrick.
 
Keyakinan manajer Carlo Melini akan mampu berprestasi lebih baik juga menambah optimisme Patrick. "Kita berharap Simeon banyak meraih poin, lebih banyak naik podium untuk mencapai 5 besar klasmen akhir,” jelasnya.

Untuk mewujudkan semangat dan optimisme tersebut, Federal Oil mengusung tema ‘Experience The Race’ tujuannya untuk mengajak penggemar setiap balap Moto2 di Indonesia setia mengikuti sepak terjang tim asuhan Fausto Gresini yang bermarkas di Frenza, Italia.

Selain berkiprah dalam tim FOGM2, produsen Federal Oil juga mendukung pembalap lokal di kelas sport, gastrak, dan motor croos serta berbagai ajang olahraga lain diseluruh Indonesia.

-- Sekilas Tentang Pembalap :

Xavier Simeon melakukan debut pertama di Moto2 (Sebelumnya bernama Grand Prix) pada tahun 2010. Tahun 2011-2012, Simeon mengendarai Tech3 Mistral dan baru tahun 2013 mengendarai konstruksi Kalex. Podium pertama diraihnya saat di Le Mans dan pole posisi di Sachsnering. Di tahun 2014 bersama Tim FOGM2, Simeon mampu meraih posisi runner up podium di Argentina. (Gil)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini