Sukses

Baru 40% Sepeda Motor yang Diservis ke Bengkel Astra

Hal ini diungkapkan oleh Handy Hariko selaku Senior Manager Technical Training Department PT Astra Honda Motor Training Center.

Liputan6.com, Jakarta - Bengkel resmi yang berada di bawah naungan PT Astra Interasional sampai saat ini baru mampu memenuhi sekitar 40 persen dari kebutuhan servis dan perawatan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Handy Hariko selaku Senior Manager Technical Training Department PT Astra Honda Motor Training Center pada Kamis (26/3/2015).

"Sepeda motor Honda ada sekitar 80 juta unit lebih yang harus diservis tiap tahunnya. Sedangkan yang masuk  di jaringan resmi kami baru 40 persen," kata Handy disela-sela upacara pembukaan kegiatan pelatihan keterampilan mekanik bagi pemuda putus sekolah di Yayasan Darma Bhakti Astra, Sunter, Jakarta Utara.

Kegiatan pelatihan keterampilan mekanik bagi pemuda putus sekolah ini diselenggarakan oleh Pundi Amal SCTV yang bekerja sama dengan Astra Honda Motor (AHM) dan Universitas Bina Nusantara.

Melalui acara pelatihan mekanik ini, Handy berharap dapat memperluas jaringan bengkel Astra untuk meningkatkan servis dan perawatan di bengkel resmi.

Pelatihan mekanik tahun ini diikuti oleh 21 orang yang akan berlangsung hingga 3 bulan ke depan. Setelah itu, diharapkan para peserta telah memiliki keahlian untuk berwirausaha membangun bengkel. 3 peserta terbaik akan diberikan dana stimulan 5 juta per orang sebagai modal membuka bengkel.

Saat alumni pelatihan ini membuka bengkel, Astra berjanji untuk menjadikan bengkel tersebut sebagai Bengkel Mitra Binaan Astra. "Buka bengkel itu kesempatannya besar sekali," tutup Handy.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini