Sukses

Kok Bisa Taksi Ikonik London Mejeng di Shanghai?

Geely ingin menampilkan wajah lain dari TX4.

Liputan6.com, Shanghai - Taksi di London menjadi simbol ikonik kota tersebut sama seperti boks telepon umum dan bus tingkat tua berwarna merah. Namun apa jadinya jika simbol kota London ini malah mejeng di Shanghai?

Taksi ini sengaja ditampilkan oleh pabrikan otomotif Geely di Shanghai Auto Show. Bila biasanya taksi di London berkelir hitam, kali ini mobil tersebut tampil dengan kelir keemasan.

Di gelaran tersebut, Geely ingin menampilkan wajah lain dari TX4 yang dalam waktu dekat akan digunakan sebagai armada taksi di Tiongkok. Melansir laman Autoevolution, Rabu (22/4/2015), Geely memenangkan tender dari pemerintah Tiongkok dengan menyediakan 200 unit TX4 untuk armada taksi di Shanghai.

Dipilihnya warna emas oleh Geely merupakan simbolisasi Yin dan Yang. Tampilan TX4 pun semakin bergaya Tiongkok dengan digunakannya gril berwarna krom.

Lebih lanjut, Geely juga menambah panjang wheelbase pada TX4 untuk mengakomodir para pengguna kursi roda dan penumpang lanjut usia. Sementara itu untuk dapur pacu, mobil ini didukung mesin diesel 2,5 liter.

Selain di London, TX4 juga telah digunakan sebagai taksi di Rusia dan beberapa negara Eropa Timur.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini