Sukses

Ini Alasan Pemilik Mobil Menggunakan Plat Nomor Unik

Plat nomor unik sukses menarik perhatian pengguna jalan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Plat nomor pada mobil diibaratkan sebagai KTP yang dimiliki oleh setiap orang. Namun demikian, ada saja pemilik mobil yang memesan plat nomor unik untuk mobilnya.

Kombinasi angka dan huruf yang tak lazim  memiliki makna tersendiri yang merepresentasikan pemiliknya. Tak hanya itu, ukurannya yang eye catching membuat plat nomor unik sukses menarik perhatian pengguna jalan lainnya.

Bahkan, jajaran pesohor dunia pun rela merogoh kocek dalam-dalam demi sebuah plat nomor istimewa demi kesan eksklusif untuk mobil yang dimiliki.

Penasaran, apa saja yang dapat dimanfaatkan melalui plat nomor unik? berikut ini uraiannya yang berhasil dihimpun Liputan6.com:

1. Penghargaan terhadap diri sendiri

Hari ulang tahun atau hari-hari spesial dan bersejarah biasanya menginspirasikan pemilik mobil untuk dijadikan plat nomor. Selain itu, falsafah hidup yang dijalani pemilik mobil terkadang dituangkan dalam angka untuk plat nomor.

Meskipun menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk proses adminisrasi, plat nomor unik tersebut akan membuatnya bangga.

Klik halaman selanjutnya >>>

2 dari 3 halaman

Next

2. Untuk branding perusahaan

Selain sebagai identitas kendaraan, plat nomor juga terkadang dimanfaatkan perusahaan untuk branding. Meskipun tak lazim, menggunakan plat nomor unik pada kendaraan operasional memungkinan peluang investasi.

Di Indonesia contohnya, perusahaan bus Safari Dharma Raya menggunakan angka yang sama untuk sebagian besar armadanya dan hanya berbeda pada huruf yang ada di belakangnya.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

3. Investasi

Menggunakan plat nomor yang tak lazim tentunya butuh biaya besar untuk proses administrasi. Pemilik mobil dapat menggelontorkan dana hingga ratusan juta rupiah untuk memiliki plat nomor impian.

Di luar negeri, plat nomor 1D kini menjadi sangat mahal akibat boyband One Direction yang sangat populer dan memiliki banyak penggemar di berbagai belahan dunia.

(ysp/ian)

Video Terkini