Sukses

Alasan Datsun Tak Kunjung Rilis Model Matik

Transmisi otomatis nantinya akan berpengaruh terhadap konsumsi BBM yang tidak sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Segmen LCGC perlahan mulai mengambil hati para konsumen Indonesia. Untuk mengakomodir kebutuhan konsumen, para agen pemegang merek (APM) mulai menjajakan varian transmisi otomatis pada model LCGC yang mereka pasarkan.

Namun demikian, hal berbeda rupanya dilakukan oleh Datsun Indonesia. Dijelaskan Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, pihaknya masih belum dapat menambah varian tersebut untuk saat ini.

"Untuk transmisi otomatis belum bisa kita hadirkan karena kami berusaha memberi harga yang terbaik. Hal ini juga terkait dengan konsumsi BBM yang ditetapkan pemerintah," ungkap Indriani ketika acara Datsun Day, Sabtu (9/5).

Lebih lanjut, Indriani menjelaskan jika untuk varian matic saat ini sedang dalam tahap studi. Datsun saat ini sedang mencari transmisi yang cocok untuk di Indonesia.

"Kita akan menggunakan yang sudah ada termasuk yang digunakan pada Renault yang masih satu grup. Kita berusaha mencari yang sesuai namun efisien dari segi biaya," bebernya.

Sebagai informasi, Baik Datsun Go dan Go+ Panca diproduksi di pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat. Mobil di kelas LCGC ini dikemas dengan mesin 1,2 liter dengan output 68 horse power dan berpadu transmisi manual lima percepatan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini