Sukses

Datsun Bakal Segarkan Go dan Go+ Panca

Penyegaran pada Datsun Go dan G0+ Panca akan berdampak pada kenaikan harga.

Liputan6.com, Jakarta - Datsun Go dan Go+ Panca baru genap setahun mengaspal di Tanah Air. Namun demikian, kedua mobil LCGC tersebut  akan mendapat penyegaran dari Datsun Indonesia pada tahun ini.

Dijelaskan Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, penyegaran tersebut diprediksi akan menyebabkan kenaikan harga. Dijelaskan, kenaikan harga pada Go dan Go+ Panca tidak semata-mata blind increase.

"Kami akan menaikkan spek agar kenaikan harganya menjadi lebih berarti," ungkap Indriani saat Datsun Day yang ditulis Senin (11/5/2015).

Lebih lanjut, kenaikan pada dua model LCGC ini sebelumnya telah dilakukan oleh Datsun Indonesia pada Maret lalu. Adapun besaran kenaikannya ujar Indriani yaitu sekitar Rp 1 jutaan.

Tak hanya menambah spek, kedepannya Datsun Indonesia juga akan terus menggunakan komponen lokal. Saat ini, Datsun Go dan Go+ Panca telah menggunakan 80 persen komponen lokal.

"Untuk yang impor hanya beberapa breakdown part saja. Harapannya komitmen terus hingga 85 persen komponen lokal," tandas Indriani.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini