Sukses

Dinilai Berpotensi, Datsun Bidik Pasar Sumatera

Datsun mengalami peningkatan penjualan di kota-kota di Sumatera terutama Palembang dan Pekanbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Datsun Go dan Go+ Panca resmi setahun diperkenalkan di Indonesia. Selama 10 bulan dipasarkan, mobil dari segmen LCGC ini telah terjual sebanyak 23.700 unit secara retail.

Datsun sukses menutup April 2015 dengan penjualan sebanyak 2.297 unit. Untuk market share yang diraih Go dan Go+ Panca sebesar 17 persen," jelas Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia saat acara Datsun Day, yang ditulis Senin (11/5/2015).

Lebih lanjut, Indriani pun mengungkapkan jika Jakarta menyumbang penjualan sebesar 30 persen. Adapun mobil LCGC ini, terang Indriani, mengalami peningkatan penjualan di kota-kota di Sumatera terutama Palembang dan Pekanbaru.

"Datsun cukup stabil untuk April. Angka tersebut naik sekitar beberapa puluh unit," papar Indriani.

Datsun Indonesia pada tahun fiskal 2015 yang berlangsung dari April 2015 hingga Maret 2016 menargetkan ingin mencapai 40 ribu unit dalam setahun.

“Ke depannya, kami akan terus melanjutkan kegiatan pemasaran dan penjualan yang breakthrough dan memperluas jaringan dealer Datsun dari jumlah saat ini 104 outlet, untuk memberikan akses kepada para risers di kota-kota kecil di Indonesia yang ingin mencapai impian mereka mempunyai mobil yang modern dan efisien”, tutup Indriani.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini