Sukses

5 Garasi Unik dan Keren di Dunia

Bukan hanya di Jerman, di banyak tempat lain, beberapa garasi juga terbilang unik dengan alasannya masing-masing.

Liputan6.com, Zurich - Bagi orang awam, bentuk garasi yang terbayangkan akan seperti garasi pada umumnya. Ia merupakan ruang dengan luas tertentu yang berfungsi menampung beberapa mobil. Tetapi ternyata, bentuk garasi tidak selalu seperti itu.

Di Jerman misalnya, terdapat garasi unik bernama Autostadt. Garasi ini dikatakan unik karena warnanya yang transparan. Selain itu, garasi unik ini dapat memarkir mobil secara otomatis dan memiliki 20 tingkat yang diisi oleh banyak mobil baru.

Bukan hanya di Jerman, di banyak tempat lain, beberapa garasi juga terbilang unik dengan alasannya masing-masing. Melansir Jalopnik pada Senin (18/5/2015), berikut adalah lima garasi unik dan keren tersebut beserta alasannya.

 

1. The Boxer over Brentwood

Garasi unik pertama bernama The Boxer yang terletak di Brentwood, California, Amerika Serikat (AS). Seperti yang terlihat pada foto di bawah, garasi ini sangat unik karena berfungsi sekaligus sebagai ruang tamu.

Garasi ini sangat unik karena berfungsi sekaligus sebagai ruang tamu.

Bukan hanya berada di ruang tamu, garasi unik ini juga menghadap langsung dengan laut. "Ini adalah ruangan yang hanya ditujukan untuk menikmati mobil," kata sang pemilik, Holger Schubert.

 

2. The Sauber F1 Garage

Garasi ini resmi milik tim balap Formula One Sauber yang berbasis di Zurich, Swiss. Sebagaimana namanya, garasi ini sangat unik karena menyimpan berbagai mobil Sauber yang bertanding di kompetisi balap mobil nomor satu di dunia.

Garasi ini resmi milik tim balap Formula One Sauber yang berbasis di Zurich, Swiss.

Mobil-mobil yang dipajang disini tidaklah lengkap. Misalnya, beberapa mobil tidak dipasangkan ban. Dengan garasi yang sangat luas, hal tersebut tidak mengurangi kemegahan garasi mobil-mobil bermesin jet ini.

>> Klil laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

3. The F40 Home

Lagi-lagi salah satu bagian di dalam rumah dijadikan garasi unik. Kali ini, garasi yang berbatasan langsung dengan ruang keluarga tersebut diisi oleh Ferrari F40. Hanya terdapat satu mobil di garasi ini.

Garasi yang berbatasan langsung dengan ruang keluarga tersebut diisi oleh Ferrari F40.

Dengan kreatifitas dan sistem ventilasi mumpuni, mobil dan pemiliknya dapat tinggal dalam satu kediaman. Meskipun demikian, Jalopnik tidak memberikan informasi dimana garasi unik ini.

 

4. Glickenhaus' Garage

Garasi unik selanjutnya dimiliki oleh seniman, aktor sekaligus penulis, Steven Solberg. Dengan ruangan yang sangat luas, garasi ini mampu menampung mobil-mobil sport dan beberapa part yang ditata sedemikian rupa di dinding ruangan.

Garasi unik selanjutnya dimiliki oleh seniman, aktor sekaligus penulis, Steven Solberg.

Selain itu, hal lain yang membuat garasi ini unik adalah ia hanya menyimpan mobil-mobil yang pernah berlagai di gelaran 24 Hours of Le Mans. Meskipun gelaran ini di Perancis, tidak disebutkan dimana garasi milik Solberg ini.

 

5. Rauh-Welt Begriff (RWB) Headquaters

Garasi unik terakhir ini dari luar terlihat sangat biasa. Tetapi, penampilan ternyata sangat mengecoh. Pasalnya, seperti foto di bawah ini, isi garasi ini adalah mobil-mobil sport mewah.

Meskipun jelek, isi garasi ini ternyata mobil-mobil sport mewah.

Bengkel RWB sendiri khusus memodifikasi Porsche klasik. Beberapa mobil sport yang pernah dimodifikasi adalah Porsche 911. Mobil-mobil keluaran bengkel ini sering terlihat di sirkuit balapan Jepang.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini