Sukses

Tunggu Sinyal Hijau, Hyundai Santa Cruz Akan Lawan Hilux

Hyundai Santa Cruz mendapat respons positif dari para pengunjung sepanjang gelaran Detroit Auto Show.

Liputan6.com, Seoul - Hyundai America beberapa waktu lalu dilaporkan meminta kepada prinsipal di Seoul untuk memasukkan model Santa Cruz  ke dalam lini produksi. Pikap unibody tersebut sebelumnya mendapat respon positif dari para pengunjung sepanjang gelaran Detroit Auto Show beberapa waktu lalu. Kabarnya, keputusan dari prinsipal mengenai produksi Santa Cruz akan keluar pada penghujung musim panas ini.

Melansir Leftlanenenws, Senin (1/6/2015), pikap terbaru Hyundai ini akan diproduksi dengan platform milik Tucson. Menurut Director of Product Planning Hyundai America, Scott Margason, digunakannya Tucson sebagai platform bertujuan untuk menghemat waktu pengembangan sekitar dua tahun.

Lebih lanjut, Hyundai Santa Cruz akan lebih ke arah pikap berbasis crossover dengan rancang bangun bodi monokok. Pihak Hyundai sendiri percaya jika konsumen Santa Cruz tidak menginginkan konstruksi bodi tradisional body on frame. Sebab, para pengguna Santa Cruz membutuhkan kendaraan yang lebih dari sekedar menunjang gaya hidup outdoor.

Saat ini, Tucson sebagai basis model Santa Cruz didukung mesin empat silinder 2,0 liter dengan output 164 Tk dan 2,4 liter dengan output 182 Tk. Untuk penggeraknya, Tucson tersedia dalam pilihan all wheel drive atau front wheel drive.

Khusus untuk Santa Cruz, pabrikan dari Negeri Ginseng tersebut akan menyediakan opsi mesin empat silinder inline 2,0 liter turbocharged dengan output 190 Tk. Nantinya, Hyundai Santa Cruz memiliki dimensi yang kompak dan akan bersaing dengan Toyota Hilux atau Ford Ranger.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini