Sukses

Harga Yamaha MT-25 Rp 46 Juta

Motor rakitan Pulo Gadung ini tak cuma memenuhi pasar domestik tapi juga diekspor ke sejumlah negara.

Liputan6.com, Jakarta - Melakoni debut pertama secara global di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meniagakan MT-25 dengan banderol Rp 46 juta. Rencananya, sport naked bike rakitan Pulo Gadung ini tak cuma memenuhi pasar domestik tapi juga diekspor ke sejumlah negara.

"Ini (MT-25) produksi Indonesia, produk global yang diluncurkan pertama kali di Indonesia karena mengutamakan konsumen dalam negeri," kata Executive Vice President PT YIMM, Dyonisius Beti di bilangan Kuningan, Jakarta, Sabtu (6/6/2015).

Seperti global model yang dirakit PT YIMM, Yamaha MT-25 juga akan diekspor ke sejumlah negara. Dyonisius menuturkan, motor ini akan dipasarkan di Jepang, Eropa, Australia, dan negara-negara di Asia.

"Untuk domestik diharapkan menembus 1.000-1.600 unit. Untuk ekspor angkanya dua kali lipat domestik," imbuh dia.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa secara umum MT-25 untuk pasar ekspor tak memiliki perbedaan. Hanya saja, pastinya ada sedikit penyesuaian.

"Secara basic seperti engine tidak, tapi ada adjustment sedikit," kata dia.

Yamaha MT-25 hadir dengan tiga keunggulan, yaitu pure street naked bike, maneuvarability aggressive handling, dan high performance engine. Motor ini mengusung mesin 250 cc, dua silinder, DOHC, 8 katup, fuel injection. Untuk warnanya tersedia dalam tiga pilihan, yakni Black Strike, Silver Blue, dan Red Rage.

(gst/ian/sts)

Video Terkini