Sukses

Harga Truk Monster Ini Setara Empat Ferrari 458 Italia

BTR Motors menjual truk raksasa Ford Excursion dengan harga yang setara dengan 4 unit Ferrari 458 Italia.

Liputan6.com, Arizona - Big Toyz Racing (BTR) Motors, rumah modifikasi truk asal Arizona, Amerika Serikat (AS), menjual truk monster Ford Excursion seharga US$ 1 juta atau sekira Rp 13,3 miliar (Kurs: Rp 13.371/US$).

Harga setinggi itu setara dengan empat Lamborghini Huracan atau Ferrari 458 Italia yang per unitnya dibanderol tidak lebih dari US$ 250 ribu atau sekira Rp 3,3 miliar.

Mengutip Worldcarfans pada Senin (8/6/2015), monster truck yang memiliki julukan Sin City Hustler ini awalnya memiliki panjang 9,75 meter dan besar mencapai 6,8 ton. Setelah dimodifikasi BTR, truk ini memiliki jarak sumbu roda mencapai 7,1 meter dan lebar 4 meter, sementara tingginya meningkat menjadi 3,65 meter.

Sementara tenaga truk monster ini berasal dari mesin delapan silinder berkapasitas 8.500 cc yang mampu semburkan tenaga lebih dari 700 Tk.

BTR Motors mengatakan bahwa truk ini dilengkapi dengan four-wheel steering, fully functional doors dengan jendela elektrik, sistem suspensi four-ink, fiberglass hood dan bumper depan. Pada kabin, truk ini mampu untuk menampung 12 penumpang sekaligus.

Menurut Jennifer Campbell, salah satu pemilik of BTR Motors, mereka sebetulnya tidak ingin menjual truk ini. "Tapi ini saatnya untuk memberikan kesempatan orang lain menikmatinya," katanya.

"Terserah apakah Anda mau menggunakannya untuk jalan-jalan ke gurun pasir atau untuk kegiatan bisnis, truk ini akan dikomentari kemanapun Anda pergi," tutup Jennifer.

(rio/ian/sts))

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.