Sukses

Di Indonesia, Swift GS Kini Pakai Cruise Control

Cruise control bukanlah barang baru di dunia otomotif, namun untuk keluarga Swift ini merupakan sebuah terobosan.

Liputan6.com, Jakarta PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki senjata baru untuk menggempur segmen hatchback. senjatanya adalah all new Swift GS. Model ini ditempatkan sebagai versi termahal dari keluarga Suzuki Swift.

Dibanderol Rp214,4 juta untuk versi transmisi manual dan Rp 223,5 juta untuk matik (OTR Jakarta), Swift GS mengadopsi desain DNA Swift Sport. Salah satu ciri khas yang dapat dilihat adalah lampu HID Projector dengan auto leveling headlight.

Menariknya ada satu fitur baru yang disematkan pada model anyar ini yakni cruise control. Fitur ini bukanlah barang baru di dunia otomotif, namun untuk keluarga Swift ini merupakan sebuah terobosan.

Suzuki menyebut dihadirkannya fitur itu lantaran ada permintaan dari konsumen. Sebagai perusahaan yang mengedepankan kepuasan pelanggan, Suzuki pun mewujudkan suara konsumen.

"Kami mendapat input dari pengguna Swift terutama yang menggunakan model matik, di mana menginginkan fitur cruise control. Dan secara perhitungan ekonomis ternyata fitur tersebut bisa dimasukan," jelas Doni Saputra, Head of 2W Product Development SIS di Sentul City, Kamis (11/6/2015).

Dengan adanya fitur tersebut tentunya dapat meringankan kerja kaki yang tidak melulu menekan pedal gas. Untuk mengaktifkan fitur ini caranya sama dengan cruise control pada umumnya.

(ian/sts/gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini