Sukses

Malas Ditebus, Kakek Ini 40 Tahun Mengemudi Tanpa SIM

Pria ini tidak pernah sekalipun terlibat insiden atau diberhentikan polisi untuk pemeriksaan.

Liputan6.com, Bucharest - Perilaku buruk mengemudi tanpa membawa SIM tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga di mancanegara. Bahkan, ada juga yang dengan nekatnya mengemudi selama puluhan tahun tanpa mengantongi SIM.

Adalah Gheorghe Ungureanu, seorang pria paruh baya asal Rumania yang sudah 40 tahun tidak membawa SIM saat mengemudi. SIM yang dimiliki Ungureanu dicabut pada saat ia berusia 24 tahun.

Dilansir Carscoops, Kamis (30/7/2015), pada 1976, Ungureanu dihentikan polantas karena kedapatan mengemudi dalam kondisi mabuk. Sesuai peraturan yang berlaku, SIM miliknya kemudian ditahan oleh pihak berwajib.

Rupanya, pria ini terlalu sibuk bekerja hingga malas menebus SIM yang ditahan. Otoritas berwenang pun memutuskan untuk mencabut SIM milik Ungureanu.

Padahal, SIM menjadi suatu dokumen yang penting bagi pria ini. Pasalnya, Ungureanu bekerja sebagai sopir yang sering keluar masuk negara lain di Eropa.

Ungureanu kemudian memutuskan pindah ke Prancis dan melanjutkan profesinya sebagai sopir. Ia juga membohongi otoritas berwenang di Prancis dengan mengatakan SIM dan semua dokumennya telah dicuri saat ditanyai kepemilikan SIM.

Selama menjalani profesinya sebagai pengemudi, pria ini tidak pernah sekalipun terlibat insiden atau diberhentikan polisi untuk pemeriksaan surat-surat rutin.

Pada akhirnya, kelihaian Ungureanu mengelabui polantas berakhir. Pria tua ini baru saja dihentikan oleh petugas akibat berkendara melebihi batas kecepatan maksimum.

Karena tidak dapat menunjukkan SIM, Ungureanu pun terpaksa ditahan oleh pihak kepolisian. Ia terancam dijatuhi hukuman penjara tiga tahun.

(ysp/sts)

Video Terkini