Sukses

Penggemar Kustom Singapura Akui Kualitas Indonesia

Kustomfest menjadi tempat berkumpulnya para pecinta sepeda motor dan mobil kustom dari berbagai daerah di Indonesia dan juga mancanegara.

Liputan6.com, Yogyakarta - Gelaran Kustomfest kembali digelar. Ajang ini menjadi tempat berkumpulnya para pecinta sepeda motor dan mobil kustom dari berbagai daerah di Indonesia dan juga mancanegara.

Salah seorang pecinta kustom dari Singapura Adi Rahman mengatakan, Kustomfest merupakan event kustom terbesar di Asia Tenggara saat ini. Pria yang mengaku tiap tahun datang ke acara ini menyebut gelaran Kustomfest selalu berbeda tiap tahun. Menurutnya Kustomfest memiliki hasil kualitas yang tinggi.

"Thailand dulu paling besar tapi dibandingkan sekarang di sini lebih besar dan kualitasnya bagus. Tidak hanya Singapura, dari Malaysia pun respek banget dengan hasil customized-nya," kata Adi di Yogyakarta, Jumat (2/10).

Sementara di Singapura, lanjut Adi, kegiatan seperti ini sangat dibatasi sehingga tidak berkembang seperti di Indonesia. Ia pun mengaku senang kegiatan seperti ini bisa didukung oleh pemerintah. Sementara di Singapura kegiatan seperti ini justru dibatasi.

"Di sini saya lihat pemerintah support bisa terbuka luas. Disana ada tapi tidak bisa berkembang karena pemerintah sangat membatasi," ujarnya.

Sebagai informasi, Kustomfest 2015 berlangsung 3-4 Oktober di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta. Dengan tiket masuk Rp 50 ribu, pengunjung berkesempatan mendapat hadiah lucky draw berupa satu unit motor kustom BMW R65 "Jaran Kore".

(ian)

Video Terkini