Sukses

Aprilia RSV4 Bisa Di-tuning Lewat Smartphone, Mau Mode Apa?

Aprilia mengoptimalkan RSV4 agar memiliki performa maksimal di sirkuit.

Liputan6.com, Milan - Aprilia resmi meluncurkan RSV4 untuk model 2016 di ajang EICMA 2015. Pada model baru, RSV4 didukung perangkat lunak Aprilia V4-MP sebagai standar.

Software ini menjadi sistem yang memungkinkan motor berinteraksi dengan smartphone. Pemilik bisa memanfaatkan ponsel mereka untuk mengubah mengaturan motor tidak hanya sebelum berkendara tetapi secara gaya telemetri, demikian dilansir Visordown, Jumat (20/11/2015).

Lebih lanjut, pabrikan sepeda motor asal Italia ini juga menyediakan paket Factory Works. Paket ini menjadi solusi para pemilik yang ingin performa tunggangan buas layaknya motor balap di sirkuit.

Pada program ini, Aprilia mengoptimalkan RSV4 agar memiliki performa maksimal di sirkuit sesuai dengan standar yang ditetapkan regulasi balap di seluruh dunia. Aprilia menyediakan paket ini terbuka untuk pembalap maupun konsumen umum.

Adapun Factory Works menyediakan sasis berikut paket elektronik hingga setelan mesin sesuai kebutuhan pengendara yang ingin memacunya di kelas mana. Setelan ini mampu mendongkrak output hingga melebihi 230 Tk.

Selain itu, RSV4 juga mendapat upgrade suspensi belakang. Pabrikan hanya menyatakan jika suspensi ini lebih efektif tanpa penjelasan mendetil.

Meskipun belum merilis harga secara resmi, pabrikan tidak menyebut jika segala upgrade ini mempengaruhi harga baru.

(ysp/sts)