Sukses

Toyota Eco Youth ke-10 Resmi Bergulir

Toyota Eco Youth (TEY) yang diselenggarakan Toyota Indonesia menginjak usia ke-10.

Liputan6.com, Bandung - Toyota Eco Youth (TEY) yang diselenggarakan Toyota Indonesia yang terdiri dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) menginjak usia ke-10. Kick-Off 1 Dekade acara ini berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (29/3/2016).

Dipilihnya Paris van Java sebagai tempat penyelenggaraan lantaran pada edisi sebelumnya SMAN 19 Bandung keluar sebagai Best of the Best TEY ke-9. Saat itu, SMAN 19 Bandung mengusung proyek "Babarengan Mengurangi Polusi dengan Berinteraksi".

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar serta Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN I Made Dana Tangkas turut hadir dalam acara pembukaan tersebut.

I Made Dana menyampaikan, tiap tahun pelaksanaan TEY terlihat antusiasme yang tinggi dari generasi muda Indonesia untuk belajar mengenai kiat-kiat menanggulangi isu-isu terutama yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

"Komitmen mereka bahkan hingga melakukan aktivitas-aktivitas berkesinambungan yang menghasilkan dampak nyata bagi lingkungan terdekat. Semoga, program Toyota Eco Youth ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia yang lebih luas dalam meningkatkan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan," jelas I Made Dana dalam keterangan resminya, Selasa (29/3/2016).

TEY edisi tahun ini mengusung tema "EcoSocioPreneur" yaitu penerapan pola pikir ramah lingkungan dalam menghadapi permasalahan lingkungan secara berkelanjutan yang dapat diaplikasikan sejak dini untuk dijadikan kegiatan bisnis di masa depan. Pada TEY tahun ini ditargetkan 2.500 proposal masuk dari sekolah-sekolah yang tersebar di 26 provinsi di Indonesia.

Sebagai informasi, program TEY 10 dimulai dengan serangkaian kegiatan sosialisasi di 8 kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makasar, Manado, Medan, dan Denpasar. Para peserta akan diberikan kesempatan untuk mengasah kreativitas dengan membuat proposal Karya Ilmiah dan non-Karya Ilmiah.