Sukses

Strategi Jemput Bola Dealer Suzuki Jatim

PT United Motor Centre menyiapkan unit khusus yang datang ke kota domisili konsumen yang belum tersentuh bengkel resmi.

Liputan6.com, Surabaya - Sebagai upaya meningkatkan layanan aftersales di Jawa Timur, PT United Motor Centre, yang merupakan Suzuki Authorized Main Dealer punya strategi agar konsumen servis ke bengkel resmi.

"Mobil dengan VIN number non aktif jadi sasaran. Ini jadi cara meningkatkan jumlah yang servis ke bengkel resmi," kata Lukas Cacuk, Aftersales Service Intergrup UMC, Rabu (30/3/2016).

Lukas menjelaskan, cara yang fokus dilakukan PT UMC yaitu menjangkau pemilik mobil Suzuki di kota yang belum terdapat bengkel resmi melalui service point. Pihaknya menyiapkan unit khusus yang datang ke wilayah itu.

"Dari total 72.981 unit mobil Suzuki di sini, yang baru di-cover 60 persen hingga 2015. Dalam 2 bulan terakhir bisa meningkat jadi 64 persen. Naiknya jumlah mobil yang masuk ke bengkel resmi dibantu dengan bagaimana kami memfasilitasi customer," jelasnya.

Lebih lanjut, Lukas menuturkan, pemilik mobil Suzuki dapat menikmati layanan gratis jasa servis kendaraan hingga 50 ribu kilometer tanpa batasan waktu. Selain itu, layanan servis juga didukung dengan cuci gratis.

"Konsumen ada yang punya Toyota beli Suzuki dan punya Mercy beli Suzuki juga. Ekspektasi konsumen jadi meningkat, jadi mobil masuk bengkel jadi kewajiban mencuci," katanya.