Sukses

Kalau Amatir, Pencuri Butuh 10 Menit Bawa Kabur Moge

Pencuri dengan telaten mempelajari sistem kelemahan motor sekaligus mengulur waktu agar tidak dicurigai.

Liputan6.com, Newcastle - Para pencuri biasanya gerak cepat ketika membobol motor incaran. Cara ini mereka lakukan agar segera lolos dari pengamatan saksi mata atau kamera CCTV.

Lain halnya dengan salah seorang pencuri di Newcastle, Inggris ini. Ia butuh waktu hingga 10 menit untuk membawa kabur sebuah moge.

Dilansir Visordown, aksi pencuri ini terekam dalam kamera CCTV yang kemudian videonya diunggah ke Youtube. Video berjudul Motorcycle thief - Newcastle Upon Tyne berdurasi sekira 10 menit yang merekam seluruh proses pencurian hingga motor raib.

Pencuri ini tampaknya menggunakan taktik tarik ulur waktu agar tidak dicurigai. Saat menjalankan aksinya, ia berpura-pura sebagai pemilik yang mengalami sedikit kendala teknis pada tunggangannya.

Ia tidak sadar aksinya terekam kamera, bahkan ia masih sempat minum minuman kaleng. Secara perlahan, pencuri ini terus berusaha mencari kelemahan keamanan motor.

Begitu ada kesempatan, ia segera memutar motor ke arah jalan raya untuk melarikan diri. Namun, pencuri amatiran ini malah melupakan tasnya dan berhenti sejenak untuk kembali mengambil barang yang ia tinggalkan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.