Sukses

Adu Ketangkasan Mengemudi Lewat Gim Simulator

Banyak cara untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan dalam mengemudi, salah satunya adalah dengan berlatih melalui gim simulator.

Liputan6.com, Tangerang - Banyak cara untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan dalam mengemudi, salah satunya adalah dengan berlatih melalui gim simulator. Pada booth Datsun GIIAS 2016, pengunjung bisa menguji seberapa safety mereka ketika mengemudi.

Simulator ini desainnya dibuat mirip dengan ruang kemudi mobil Datsun. Farizqy, panitia yang menangani simulator tersebut berujar, peserta yang ingin mencoba simulator ini tidak dibatasi apakah telah memiliki SIM atau belum.

"Ini simulator nyetir, bebas mau yg punya SIM atau enggak. Di sini untuk proses safety driving," ucap Farizqy di booth Datsun.

Adapun, durasi mengemudi dipatok 2,5 menit. Ia menjelaskan peserta yang berhasil dalam mengemudi tanpa ada kesalahan bisa mendapat poin maksimal 10.

"Ada penilaiannya, kalo nggak pakai sen atau driving terlalu cepat, ada pengurangan poin. Paling parah tabrakan, pengurangan bisa sekitar 3 poin," tuturnya.

Farizqy menuturkan, peserta yang berhasil memperoleh poin di atas 8 mendapat hadiah tumbler. Adapun peserta yang bisa mendapat poin maksimal berhak membawa pulang voucher belanja.

"Aku sih matokin 2,5 detik (sesi simulasi). Kalau peserta sudah punya SIM dapat voucher belanja MAP," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini