Sukses

Bingung Modif Agya-Avanza? Coba Pakai Referensi Ini

Selain menampilkan mobil terkini, Toyota memanfaatkan ajang GIIAS 2016 untuk memperkenalkan versi dress up.

Liputan6.com, Tangerang - Selain menampilkan mobil terkini, Toyota memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 untuk memperkenalkan versi dress up dari model yang sudah ada. Konsep ubahan tahun ini bertema `Clean and Sleek` untuk mengedepankan tampilan mobil yang menawan. 

Rouli H Sijabat, Public Relation Management PT Toyota Astra Motor menjelaskan, ada delapan varian yang bersolek dalam kategori ringan dengan basisnya Agya, Vios, Yaris, Innova, Hilux, dan Veloz. Sentuhan konsep `Clean and Sleek` dalam dress up menghadirkan kesan yang tajam.

"Ada delapan unit Toyota dress up, bisa menjadi inspirasi modifikasi. Ini bisa di-customized sesuai keinginan pemiliknya," kata Rouli dalam sesi presentasinya.

Prana Jiwandhana dari divisi Product Planning and Development TAM berujar, ubahan hanya seputar aksen stiker pada bodi dan penggantian velg yang menguatkan karakter pada mobil. Pada Vios misalnya, desain stiker yang minimalis menguatkan kesan mobil yang sporty namun mature.

"Desain ini menunjukkan jiwa profesional muda yang matang dan tetap ingin tampil sporty dengan aksen tegas pada stiker dan bodi kit," jelas Prana.

Dress up ala Toyota yang paling signifikan terdapat pada Veloz Tigre. Ubahan pada MPV bermesin 1,3 liter itu mengadopsi tema tough and advance, dengan inspirasi dari wajah garang harimau.

Adapun, TAM mengkombinasikan warna sonic titanium pada bodi dan red mica cristam shine sebagai aksen pada bemper depan. Sementara itu kaki-kaki menggunakan velg alloy 16 inci. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini