Sukses

Motor Garapan Keanu Reeves Harganya Rp 1,23 Miliar

Motor produksi Arch Motorcycle dijual mulai dari US$ 93 ribu atau Rp 1,23 miliar.

Liputan6.com, California - Keanu Reeves merupakan sosok multitalenta. Tidak hanya jago akting, ia juga menjadi seorang builder motor gede yang kreatif karena memiliki hasrat di otomotif.

Pemeran Neo di film The Matrix ini bersama Gard Hollinger, mendirikan Arch Motorcycle. Awal mula ketertarikan dalam dunia roda dua muncul ketika Reeves dan Hollinger ingin mengkustomisasi Harley Davidson pada 2007.

Ide liar pun mengalir hingga akhirnya malah merombak total wujud moge itu menjadi model yang benar-benar baru. Motor tersebut lantas yang dinamai KRGT-1 ini mengusung mesin 2.032 cc.

Reeves hanya membatasi produksi motornya sebanyak 30 unit per tahun demi mempertahankan eksklusifitas kreasi mereka. Keanu juga meminta harga mahal untuk motor garapannya, mulai dari US$ 93 ribu atau Rp 1,23 miliar, demikian dikutip Carscoops.

Arch Motorcycle memproduksi motor secara hand made dengan lebih dari 200 komponen personalisasi untuk tiap individu sehingga bisa disesuaikan dengan pemiliknya. Keanu hanya memakai bahan ringan untuk motornya seperti bodi dari alumunium serta velg dari karbon.

Moge bikinan Reeves umumnya menggunakan mesin 2,0 liter dengan transmisi enam percepatan. Tenaga maksimumnya lebih dari 120 Tk.