Sukses

Turun ke WRC, Toyota Yaris Disuntik Teknologi Microsoft

Toyota Secara resmi membuka selubung Yaris World Rally Car (WRC) untuk pertama kalinya di Paris Motor Show.

Liputan6.com, Paris - Toyota Secara resmi membuka selubung Yaris World Rally Car (WRC) untuk pertama kalinya di Paris Motor Show. Mobil ini dirancang untuk mengikuti kejuaraan dunia reli tahun depan.

Yaris WRC ini akan bersaing dengan juara tahun lalu, Volkswagen WRC. Ia juga akan bersaing ketat dengan kompetitor lain seperti dari Citroen dan Ford.

Dalam membangun mobil ini, terutama dalam hal pengembangan teknologi, Toyota bekerja sama dengan Microsoft. Keduanya, misalnya, akan bekerja sama dalam hal pengembangan alat komunikasi tim, serta promosi di media sosial. Sebelumnya keduanya telah berkolaborasi untuk membangun mobil otonomos atau mobil tanpa pengemudi.

Selain dengan raksasa teknologi itu, Toyota juga akan bekerja sama dengan pihak lain yang dirasa kompeten, misalnya  produsen ban Michelin. Sementara Panasonic dan DMG Mori telah mendaftar untuk juga jadi mitra teknis Toyota.

Dalam acara pembukaan selubung itu, Toyota belum menginformasikan spesifikasi teknis Yaris WRC. Yang jelas performanya akan jauh lebih tinggi dari Yaris standar.

Namun yang bisa kita lihat di atas, Yaris ini dilengkapi dengan sayap belakang yang besar, yang mungkin menjanjikan downforce yang baik. Yaris ini juga telah dilengkapi dengan bumper yang lebih rendah sehingga udara yang masuk ke bawah lebih sedikit.

Yaris WRC akan debut pada kejuaraan reli Monte Carlo, Januari nanti. Sejauh ini Toyota belum mengkonfirmasi siapa pembalap yang akan mengendarai mobil ini.

Video Terkini