Sukses

Boyong Kijang Buaya, Toyota Owner Club Touring Lintas Negara

PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini melakukan pelepasan tiga komunitas pengguna Toyota untuk melakukan perjalanan lintas negara Indonesia-Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini melakukan pelepasan tiga komunitas pengguna Toyota untuk melakukan perjalanan lintas negara Indonesia-Timor Leste.

Tiga komunitas tersebut ialah Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI), Veloz Community (Velozity) dan Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) yang akan menempuh jarak 6.800 km dan melintasi enam pulau hingga ke Dili, Timor Leste.

"Toyota Astra Motor mendukung touring yang bertajuk Beyond Beautiful Indonesia ini. Selain menjadi ajang untuk membuktikan durability mobil-mobil Toyota, aktivitas ini juga mengeksplor destinasi wisata menarik sepanjang rute perjalanan," kata President Director TAM, Yoshihiro Nakata, dalam acara pelepasan rombongan di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Perjalanan ini akan ditempuh selama hampir sebulan dimulai 29 Maret dan akan direncanakan finish di Dili pada 2 Mei 2018.

Sementara itu, Ketua Umum Tosca Indra Cahyadi mengatakan, perjalanan ini merupakan touring perdana Tosca yang terjauh dari semua event yang pernah diikutinya.

"Ini perjalanan terjauh dan kami membawa Toyota Kijang Buaya yang merupakan generasi pertama Kijang. Ada All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang), Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015) dan yang termuda ada All New Sienta (2016)," kata Indra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Perjalanan ini juga tidak hanya menikmati destinasi wisata tapi juga melakukan kegiatan sosial.

"Rombongan akan melakukan aktivitas lingkungan seperti membangun mushola, pembersihan sampah di pantai-pantai yang jadi tujuan wisata, pemeliharaan terumbu karang dan donasi buku serta seragam sekolah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.