Sukses

Honda Pamerkan CR-V Roadster, tapi...

Honda memperkenalkan CR-V atap terbuka dengan harga yang diklaim terjangkau.

Liputan6.com, London - Honda UK baru saja memperkenalkan versi roadster dari SUV terlarisnya, yaitu CR-V. Berdasarkan keterangan resmi, CR-V roadster akan tersedia mulai 1 April 2018, dan hanya tersedia mesin bensin saja.

Seperti yang terlihat pada foto, CR-V roadster tersebut terlihat tidak menggunakan atap sama sekali. Bahkan tidak terlihat adanya fitur atap melipat. Sehingga Honda mengklaim CR-V tersebut cocok untuk digunakan saat musim panas saja.

Versi konsep tersebut diciptakan dengan menghilangkan pilar B dan C saja untuk membuatnya terlihat tajam dan dinamis. Namun, penghilangan dua pilar tersebut mengurangi tingkat kekakuan hingga mendekati 100 persen, membuatnya tidak bisa dikendarai.

Ternyata mobil konsep tersebut bukanlah versi produksi maupun konsep sungguhan, karena ini hanya bentuk kejahilan Honda untuk menyambut April Fool pada 1 April mendatang. Bahkan, Honda menciptakan staf fiktif bernama Eipurirufūru (berarti April Fool dalam bahasa Jepang) dengan jabatan Future Opportunity Occupational Lead.

Dalam keterangan resmi, Eipurirufūru mengatakan," Ini adalah arah yang berani untuk CR-V dan membuka pasar yang belum pernah ada sebelumnya. Target penjualan kami sangat konservatif, mulai dari nol. Tapi kami yakin, jika kekurangan sudah diperbaiki, seperti tidak ada atap dan strukturnya diperbaiki. Mobil kami akan terjual."

Tidak lupa Honda menyertakan harganya, harga awal setengah dari harga CR-V sekarang, karena konsumen hanya mendapatkan setengah bagian dari mobil.

Mau lihat proses pembuatan CR-V roadster?

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.