Sukses

BMW M3 CRT Ludes Terjual!

BMW luncurkan sedan mewah edisi spesial M3 CRT. Sedan yang diproduksi terbatas yakni hanya 67 unit itu, sudah ludes terjual.

Liputan6.com, Munich: Pabrikan mobil mewah asal Munich, Jerman, BMW mengeluarkan sebuah sedan terbaru edisi khusus BMW M3 CRT (Carbon Racing Technology). Namun belum mencapai sepekan usai dirilis, mobil tersebut dilaporkan sudah habis terjual.

Hal itu dibenarkan majalan otomotif Jerman, Autobild. Hal itu memang masuk akal, sebab mobil tersebut diproduksi sebanyak 67 unit. Tentu saja jumlah tersebut tidak sebanding dengan hasrat penggemar BMW M3 yang ingin meminang satu dari 67 mobil tersebut. Meski demikian, kebenaran hal tersebut masih belum dikonfimrasi dari pihak BMW sendiri.

Menurut orang dalam BMW, perusahaan hanya memiliki sumber daya dan kerangka waktu untuk menghasilkan 67 unit. Biasanya, model edisi spesial banyak dipasarkan di Amerika Serikat. Sayangnya, kali ini BMW M3 CRT tidak dipasarkan di sana. BMW M3 CRT sendiri adalah model baru dari debut BMW M3 GTS yang sudah dikenal.

Seperti GTS, sistem kemudi M3 CRT, teknologi sasis, dan desain ringan terinspirasi langsung oleh motor sport. Ditambah lagi adanya fitur pengurangan bobot kendaraan dan mesin yang lebih kuat.

Diet bobot kendaraan tersebut dilihat dari penggunaan sistem pembuangan (knalpot) berbahan titanium di buritan mobil. Kemudian jok belakang individual yang membantu memangkas bobot kendaraaan. Sistem transmisi BMW M3 CRT menggunakan M double-clutch, sistem navigasi profesional, audi system mumpuni, lampu-lampu, alarm, bagasi lapang, sensor parkir di depan dan belakang mobil. Tetapi fitur utama dari CRT M3 adalah penggunaan body mobil yang sama dengan komponen tubuh untuk BMW i3 dan BMW Model i8.

Bicara fitur terbaru dan keren di BMW M3 CRT edisi spesial adalah komponen CFRP (carbon fiber reinforced plastic). Keunikan yang diusung BMW M3 CRT adalah komponen CFRP adalah diambil dari sisa dan diolah kembali dengan bahan resin sintetis untuk menciptakan sebuah kap berkekuatan baja konvensional namun dengan berat yang ringan. Bahkan "hood" baru ini diklaim lebih ringan 50 persen dari kap aluminium.

Urusan dapur pacu, BMW M3 CRT membenamkan mesin 4.360 cc berkonfigurasi V8 yang memproduksi tenaga 450 daya kuda di 8.300 rpm dan torsi puncak 324 lbs-ft pada 3.750 rpm. Akselerasi mulai dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya butuh waktu 4,4 detik dengan kecepatan tertinggi sekitar 290 kilometer per jam. Sedan BMW M3 CRT ini dijual seharga US$ 185.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar.(Topspeed/MEL)
    Video Terkini