Sukses

Inilah Truk Baru Scania untuk Pasar Indonesia

Produk terbaru PT United Tractors yang bakal diluncurkan untuk pasar nasional pada Juli nanti diperkenalkan di Kantor Pusat Scania di Sodertalje, Swedia

Liputan6.com, Sodertalje - Waktu yang ditunggu-tunggu itupun tiba. Produk terbaru PT United Tractors yang bakal diluncurkan untuk pasar nasional pada Juli nanti diperkenalkan di Kantor Pusat Scania di Sodertalje, Swedia, Kamis (26/4/2018).

Produk anyar itu adalah Scania R580. Marketing Director United Tractors Loudy Irwanto Ellias mengatakan, pihaknya akan mendatangkan dua model Scania R580 yakni tipe 6x4 dan 8x4.

Dirinya menyebut, pada Juni nanti akan ada 54 unit yang akan pertama kali datang ke Indonesia.

"54 unit yang pertama kali akan datang terdiri dari tipe 6x4 28 unit, 8x4 20 unit dan 8 crew cab 6x6 untuk mengangkut service people masuk ke area tambang," terangnya usai perkenalan Scania R580.

Meski belum resmi diluncurkan, truk-truk baru ini ternyata sudah ada pemiliknya. Hal itu karena United Tructors telah membuka buku pemesanan sejak awal Januari 2018.

"Semua sudah ada yang punya karena dari awal Januari kami sudah umumkan ke calon konsumen bahwa order yang masuk dan akan delivery pada Juli adalah New Generation Truck (R580)," jelas Loudy.

Lebih lanjut ia menyebutkan, konsumen yang baru order baru bisa mendapatkan unitnya jelang akhir tahun. "Kalau baru order baru akan datang lagi paling cepat Oktober," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sekadar informasi, truk jenis heavy duty yang bakal diluncurkan di Tanah Air pada Juli mendatang tersebut memiliki kemampuan angkut muatan hingga 40 ton dengan klasifikasi off-road.

Spesifikasi Scania R580 untuk pasar nasional belum dirilis. Namun yang pasti semua unit dihadir dengan standar emisi Euro 3. Sementara fitur-fitur lain yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan yang diniagakan di Eropa.

Untuk diketahui, Scania R580 dibekali mesin 16 liter V8 berkekuatan 580 Tk dengan torsi 2.950 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan 12+2 speed range-spliter gearbox with overdrive.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.