Sukses

Harganya Selangit, Honda Gold Wing Tetap Laris Manis

Honda Gold Wing yang diimpor langsung dari Jepang ini, dibanderol cukup mahal, Rp 1,01 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Selain membawa all new Honda PCX hybrid, dan X-ADV, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menghadikan motor touring premiumnya, Honda Gold Wing, di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Motor yang diimpor langsung dari Jepang ini, dibanderol cukup mahal, Rp 1,01 miliar on the road (OTR) Jakarta. Namun, meskipun memiliki banderol yang tinggi, motor ini cukup laris dipesan konsumen. Terbukti, selama delapan hari pameran, motor ini sudah dipesan sebanyak 16 unit.

Selain Honda Gold Wing, pabrikan berlambang sayap mengepak ini juga mencatatkan penjualan yang cukup moncer di IIMS 2018.

Secara total, Honda mampu menjual sebanyak 646 unit sepeda motor selama delapan hari pameran. All New Honda PCX menjadi primadona dengan penjualan tertinggi sebesar 274 unit.

Selain all new Honda PCX, dua model baru yang baru diperkenalkan pada pembukaan IIMS pun menjadi perhatian utama dan membukukan penjualan tinggi.

Sedangkan all new Honda PCX hybrid sebagai pionir motor roda dua pertama di dunia yang berteknologi hybrid telah dipesan 30 unit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sekadar informasi, Honda Gold Wing dilengkapi fitur sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki empat mode berkendara (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise control yang dapat disetel untuk kenyamanan pengendara.

Agar lebih ekslusif pemilihan mode riding dapat dilakukan melalui tombol di layar display sebesar tujuh inci yang dapat disesuaikan dengan delapan tingkat kecerahan.

Untuk dapur pacu, mobil ini menggendong mesin 1.800 cc berpendingin cair enam silinder yang menghasilkan power maksimum sebesar 125 Tk pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan Forward atau Reverse Walking Mode.

Untuk memberikan pilihan Honda Gold Wing tersedia dalam dua warna pilihan, yakni Candy Ardent Red dan Pearl Glare White.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini