Sukses

Begini Cara Pecinta Toyota Fortuner Sambut Ramadan di Hari Lahir Pancasila

Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) dengan menggelar berbagai aksi sosial di Ramadan.

Liputan6.com, Kertosari - Bulan Ramadan memang dikenal waktu yang tepat untuk melakukan berbagai kebaikan. Hal ini juga dilakukan komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) dengan menggelar berbagai aksi sosial di Ramadan.

Menurut Wakil Presiden ID42NER, Duta Erlangga, ID42NER pada dasarnya secara rutin menggelar acara buka puasa bersama.

"Tujuan kegiatan ini sangat positif, selain dapat memperkuat tali silaturahmi antar anggota, juga mendorong untuk berbuat amal kebaikan dengan saling membantu dan berbagi antar sesama," kata Duta dalam keterangan tertulis, Senin (4/6/2018).

Namun untuk kali ini agenda buka bersama para pecinta Toyota Fortuner yang dibalut aksi soal dilaksanakan di Desa Kertosari, Kecamatan Kalibening, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Kata Duta, wilayah tersebut beberapa waktu lalu terjadi musibah gempa bumi. Para anggota komunitas merasa empati dan antusias menyisihkan rezekinya untuk membantu segala keperluan yang dibutuhkan para korban.

Duta percaya, dengan membantu dan memberikan mereka yang membutuhkan maka akan mendapatkan rezeki melimpah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Hari Lahir Pancasila

Selain itu, bertepatan denga Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2014, ID42NER juga mbeusaha mewujudkan nilai-nilai yang ada di dasar ideologi negara Indonesia. 

"Sebagai anak bangsa, kita perlu terus memperkuat rasa kepedulian agar dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan," paparnya.

Maka itu, Duta mengimbau dan mengajak kepada seluruh chapter dan korwil ID42NER supaya dalam melakukan kegiatan touring misalnya, diwajibkan pula melakukan bakti sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

Â