Sukses

Honda CB250R Mendarat di Negeri Jiran, Kapan ke Indonesia?

Secara resmi, Honda Malaysia akhirnya mendatangkan naked bike Honda CB250R. Motor bergaya Neo-Sport Cafe pertama kali diperkenalkan Honda pada EICMA 2017 di Milan, Italia.

Liputan6.com, Jakarta Secara resmi, Honda Malaysia akhirnya mendatangkan naked bike Honda CB250R. Motor bergaya Neo-Sport Cafe pertama kali diperkenalkan Honda pada EICMA 2017 di Milan, Italia.

Honda CB250R yang mengaspal di Negeri Jiran didatangkan langsung dari Jepang dengan harga RM22.999 atau sekitar Rp 81 juta. Di Jepang motor ini dijual JPY466.000 atau sekitar Rp 60 jutaan.

Kabar dari negeri tetangga ini juga turut diketahui PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor di Indonesia. Meski ceruk pasar naked sport cukup menggiurkan tidak serta merta mendorong AHM untuk buru-buru merilisnya di Indonesia.

“Kami belum punya rencana merilis produk tersebut,” kata Deputy Head Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibuddin.

Honda mengaku saat ini masih fokus menjual produk motosport yang dijual dan diproduksi di Indonesia dan belum tergoda mendatangkannya dari Jepang tahun ini. AHM pun belum berniat memproduksi CB250R di Indonesia untuk menekan harga jual agar lebih terjangkau.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

“Kami saat ini fokus memenuhi kebutuhan konsumen dengan produk yang ada saat ini. Kalau ada prduk baru nanti kami kabari,” tukas Ahmad Muhibuddin.

Honda CB250R dipersenjatai mesin 1-silinder 250 cc berpendingin cairan dengan menggunakan transmisi manual 5-percepatan.

Motor dengan tenaga maksimum mencapai 27,2 Tk pada 9.000 rpm dan torsi 23,3 Nm pada 8.000 rpm ini sudah mengadopsi lampu LED, instumen panel digital, dan shockbreaker upside down.

Penulis: Nazzarudin Ray

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.