Sukses

Lamborghini Aventador SVJ, Coba Menepis Angin Lalu

Nama Lamborghini memang tidak bisa jauh dari mobil berkarakter atletis. Terlihat sporti, kokoh dan sangar. Tak terkecuali Lamborghini Abentaror SVJ. Wujudnya pun telah resmi diluncurkan di Monterey Car Week.

Liputan6.com, Jakarta Nama Lamborghini memang tidak bisa jauh dari mobil berkarakter atletis. Terlihat sporti, kokoh dan sangar. Tak terkecuali Lamborghini Abentaror SVJ. Wujudnya pun telah resmi diluncurkan di Monterey Car Week.

Melansir Carscoops, Aventador SVJ ini adalah model Lamborghini mid-engine yang paling hardcore yang pernah ada. Aventador SVJ ini juga membuat Lamborghini membuat sesuatu yang berbeda.

Dibalik kap, Lamborghini menggunakan mesin V12 6.5L yang menghasilkan tenaga 770 Tk dan torsi 720 Nm. Akibatnya, SVJ bisa meroket hingga 100 km/jam dalam 2,2 detik, 200 km/jam dalam 8,6 detik dan berlanjut hingga kecepatan tertingginya 350 km/jam.

Sama seperti Aventador S, SVJ menggunakan sistem kemudi roda belakang untuk meningkatkan kemampuan manuver pada kecepatan rendah dan stabilitas saat menikung pada kecepatan tinggi.

Tenaga Aventador dikirimkan melalui transmisi 7-percepatan ISR marque menuju ban Pirelli P Zero Corsa.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbedaan Lamborghini Aventador SVJ

Perbedaan jelas yang membuat SVJ berbeda dengan Aventador lainnya adalah eksterior.

Di bagian depan, SVJ terpasang flaps yang bisa diaktifkan dalam waktu kurang dari 500 milidetik. Ketika sistem diaktifkan, flap terbuka, koefisien drag kendaraan meningkat, membantu meningkatkan kinerja garis lurus.

Di bagian belakang, flaps menutup saat sistem mati. Namun menariknya, ketika sistem menyala sebagai terowongan pusat, saluran udara melalui sayap belakang, baik sisi kiri atau kanan, hal itu akan meningkatkan downforce.

Selain bagian yang aerodinamis ini, perubahan eksterior lainnya adalah serat karbon di bagian atap dan belakang yang menyembunyikan sebagian besar ruang mesin.

Lamborghini telah menggunakan splitter di bagain depan, side-skirt khusus dan satu set pelek khusus. Wujud SVJ ini membuat SV terlihat biasa saja.

Lamborghini membatasi produksi Aventador SVJ, hanya 900 unit. Harganya dimulai dari USD 517.700 atau Rp 7,548 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 14.580) di Amerika Serikat.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.