Sukses

Lampu Belakang ala Hybrid Bikin Tampilan Honda PCX Makin Keren

Bagi yang ingin bagian buritan terlihat keren, khususnya untuk Honda PCX bisa menggantinya dengan lampu belakang ala-ala hybrid.

Liputan6.com, Jakarta - Tampilan lampu belakang bagi sebagian pemilik sepeda motor tidak menjadi fokus utama dalam hal modifikasi. Namun, bagi yang ingin bagian buritan terlihat keren, khususnya untuk Honda PCX bisa menggantinya dengan lampu belakang ala-ala hybrid.

Seperti yang ditawarkan bengkel modifikasi Kedai Riders, yaitu lampu belakang yang memang terinspirasi dari milik Honda PCX hybrid.

"Honda PCX hybrid kan mika belakang tidak ada warna merah, hanya smoke saja. Tapi, saat lampu standby memang masih menggunakan warna merah," jelas Yoyo, Punggawa Kedai Riders, saat berbincang dengan Liputan6.com di bengkelnya di Ruko Puri Beta 1, Petos Junction 7, Nomor 58, Ciledug, Tangerang, Rabu (6/2/2019).

Lanjut Yoyo, ia kemudian mencoba melakukan modifikasi, dengan mengganti warna lampu belakang dari merah menjadi biru. Namun, saat motor direm tetap mengeluarkan warna merah.

"Tapi, lampu ini kita pastikan aman dan sinarnya tidak ekstrim, jadi tidak menggangu pengendara lain dan silau di mata," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, modifikasi lampu belakang hybrid ini, memang tidak hanya bisa diaplikasikan di Honda PCX. Untuk sepeda motor yang aksesoris aftermarketnya tersedia mika transparan bisa dibuatkan lampu ala-ala hybrid ini.

"Harganya mulai Rp 500 ribu sampai Rp 800 ribu, tergantung modelnya. Ada yang jenis F1, yaitu saat direm lampunya kedip-kedip, atau juga mode sein running, yaitu saat sein kiri atau kanan dihidupkan, lampunya berjalan bawah ke atas atau kanan ke kiri sesuai bentuk lampu sein," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.