Sukses

GIIAS 2019 Masih Menjadi Ajang Jualan Mobil

Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 siap diselenggarakan Juli mendatang. Diikuti seluruh anggota Gaikindo, beragam jenis kendaraan bermotor siap 'unjuk gigi' di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 siap diselenggarakan Juli mendatang. Diikuti seluruh anggota Gaikindo, beragam jenis kendaraan bermotor siap 'unjuk gigi' di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Meski mengaku fokus memberikan informasi terkait perkembangan industri otomotif di Indonesia ke mata dunia, GIIAS nyatanya masih menjadi ajang jualan pabrikan otomotif di Tanah Air.

Hal itu diakui Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi saat konferensi pers pertama GIIAS di SCBD, Jakarta.

"Mengenai jualan, dalam satu pameran Gaikindo kami tidak mengejar jualan. Tetapi kalau dikatakan para peserta melakukan penjualan, saya rasa itu hal lumrah karena mereka memanfaatkan itu dan biasanya saat terjadi pameran GIIAS penjualan melonjak dan saya cukup gembira dan happy, tapi ini bukan target kami," katanya Selasa (26/2/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Saat disinggung target nilai transaksi dan unit mobil yang akan terjual dalam pameran tersebut, Yohannes enggan mengungkapkannya secara gamblang.

"Kalau soal target, tahun 2018 penjualan kami lebih baik dari tahun sebelumnya. Tapi saya tidak akan bicarakan angkanya, menurut saya ini tidak terkait penting. Kalau lihat pameran di luar negeri, tidak ada penjualan di sana, cuma di Indonesia saja. Jadi ya kami memang tidak jualan," ujarnya.

Sebagai informasi, harga tiket GIIAS tidak mengalami perubahan dibanding tahun lalu, yakni sebesar Rp 100 ribu pada akhir pekan (weekends) dan Rp 50 ribu di hari biasa (weekdays).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.