Sukses

Pengunjung Bisa Perpanjang SIM Gratis di IIMS 2019 , Ini Syaratnya

Selain menghadirkan mobil dan motor baru, serta beragam acara menarik, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 juga mengadakan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Liputan6.com, Jakarta - Selain menghadirkan mobil dan motor baru, serta beragam acara menarik, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 juga mengadakan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Bahkan, Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara menggratiskan perpanjangan tersebut untuk 10 orang.

Dijelaskan Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, program ini bermula dari perbincangan dengan Indonesia Offroad Federation (IOF). Pasalnya, ketua komunitas mobil petualang ini salah satu dari pihak kepolisian.

"Saya bilang, bantu dong perpanjangan SIM. Lalu, ia bilang jangankan SIM, STNK juga bisa," jelas pria yang akrab disapa Kohen di sela-sela media gathering IIMS 2019, di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).

Lanjutnya, ketika berbincang soal harga perpanjangan SIM, memang tidak bisa turun. Pasalnya, biaya perpanjangan SIM ini masuk ke kas negara.

"Berapa sih perpanjangan SIM, Rp 120 ribu kan. Saya bilang ke tim, gratisin 10 orang setiap hari. Jadi, jika hanya perpanjangan SIM biasa, menariknya apa? Bagi orang-orang tertentu, sudah tidak perlu cape, ada kemungkinan gratis lagi jika dia beruntung," tegasnya.

Dengan program perpanjangan SIM dan STNK ini, pihak Dyandra Promosindo memang ingin memberikan program yang tidak hanya menjadi pelengkap. Namun, bagaimana program yang ditawarkan di IIMS 2019, menjadi bermanfaat bagi pengunjung atau orang yang memang membutuhkan.

"Kalau memang tidak perlu, ya tidak usah mampir. Kan tidak diwajibkan juga jika ke IIMS harus mendatangi semua event," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

26 Merek Bakal Mejeng di IIMS 2019

Hingga saat ini, sejumlah exhibitor kendaraan roda empat dan roda dua telah konfirmasi ikut, seperti BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep. Lalu ada juga Honda, Hyundai, Mazda, MINI , Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Kemudian untuk sepeda motor hadir Aprillia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa.

"Masih ada beberapa brand mobil dan motor yang sudah pasti ikut IIMS 2019. Namun meminta untuk dirahasiakan dulu, demi menghormati linimasa promo brand masing-masing," tambah Rudi MF, Project Manager IIMS 2019.

 Selain itu, ada program unggulan IIMS 2019 seperti IIMS Children, Classic Car Parade, IIMS Sunday Morning Ride, IIMS Stage, IIMS Wish, miss IIMS, IIMS Pahami, audio contest all champion, Indonesia Automodified by HIN, Motor Sport Zone, Indonesia Custombike Expo & Championship, The Westland Project, dan IOF Parade.

Selain otomotif, IIMS 2019 juga menghadirkan kapal dari Indonesia Boating Gathering. Pengunjung dapat melihat kapal motor boat, kapal layar, dan personal water craft.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.