Sukses

Suzuki Alto Menjadi Salah Satu Mobil dengan Harga di Bawah Rp100 Juta

Suzuki Alto kembali menjadi mobil Suzuki dengan harga tidak lebih dari Rp100 juta. Ya, Maruti Suzuki India merilis Alto K10 2019 di India. Suzuki Alto K10 baru ini mendapatkan penambahan fitur keselamatan yang lebih modern.

Liputan6.com, Jakarta Suzuki Alto kembali menjadi mobil Suzuki dengan harga tidak lebih dari Rp100 juta. Ya, Maruti Suzuki India merilis Alto K10 2019 di India. Suzuki Alto K10 baru ini mendapatkan penambahan fitur keselamatan yang lebih modern.

Melansir GaadiWaadi, Alto K10 mendapatkan fitur keselamatan ABS dengan EBD, high speed alert system, front seat belt reminder, dan driver-side airbag. Hanya saja, airbag untuk pengemudi itu adalah fitur pilihan yang hanya ada untuk varian tertinggi Alto 2019.

Tambahan fitur keselamatan ini membuat harga Suzuki Alto K10 2019 naik. Harga Suzuki Alto K10 2019 terbaru ini mulai INR 366.000 sampai INR 445.000 atau Rp74,1 jutaan sampai Rp90,1 jutaan (kurs INR 1 = Rp 202).

Karena penambahan fitur keselamatan ini Alto K10 2019 juga sudah memenuhi standar keselamatan kelas AIS-145 di India. Sementara itu, Alto sendiri juga akan segera mendapatkan generasi terbaru.

Suzuki tengah menyiapkan mobil yang dikenal dengan nama Y1K itu menggunakan basis platform Suzuki Future-S. Mobil konsep itu pernah dipamerkan Maruti Suzuki saat Auto Expo 2018.

Sumber: Otosia.com

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dealer Terima Inden Jimny, Suzuki Indonesia Bereaksi

Kehadiran Suzuki Jimny masih abu-abu. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri belum dapat memastikan kapan SUV serba bisa itu diniagakan.

Meski demikian, salah satu dealer sudah membuka keran inden Suzuki Jimny.

Informasi tersebut lantas dikonfirmasi ke pihak Suzuki.

"Setahu saya (dealer buka inden) tidak ada. Intinya Jimny tidak akan dipasarkan dalam waktu dekat," kata pihak Suzuki.

  2 dari 3 halaman SelanjutnyaPernyataaan tersebut menjadi penanda bahwa Jimny tidak akan melantai pada IIMS akhir April ini .

"Tapi di IIMS kita ada kejutan lain," tukas SIS sedikit memberi bocoran.

Ketika kembali ditanyakan kemungkinan Jimny akan hadir di GIIAS Juli mendatang, pihak SIS lagi-lagi pelit bicara.

"Jimny-nya sendiri juga belum ada," tangkisnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.