Sukses

Demi Pulang Kampung, Belasan Orang Sembunyi di Truk Molen

Menerapkan kebijakan lockdown, India melarang masyarakatnya untuk melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menerapkan kebijakan lockdown, India melarang masyarakatnya untuk melakukan mudik atau pulang ke kampung halaman untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19.

Meski sudah mengetahui adanya larangan, tak sedikit masyarakat di India nekat mudik dengan beragam cara, salah satunya bersembunyi di truk molen seperti video yang dibagikan akun Twitter @ANI.

Dalam video yang dibagikan terlihat belasan orang nekat masuk ke dalam pengaduk semen agar terhindar dari pemeriksaan petugas. Namun, aksi tersebut diketahui petugas yang berjaga setelah pemeriksaan secara menyeluruh dilakukan.

Ketahuan bersembunyi, seluruh pemudik yang berada tertangkap disuruh keluar dan berbaris di jalan. Setelah didata petugas, truk tersebut diminta memutar balik dan kembali ke tempat asalnya.

Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton lebih dari 491 ribu kali dan mendapat 895 komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini