Sukses

Hijaber Wajib Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Naik Motor

Kesalahan sepele bisa menyebabkan hijaber mengalami kecelakaan di jalan raya. Salah satunya adalah kecerobohan memilih pakaian sebelum naik sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Kesalahan sepele bisa menyebabkan hijaber mengalami kecelakaan di jalan raya. Salah satunya adalah kecerobohan memilih pakaian sebelum naik sepeda motor.

Dikutip dari Wahana Honda, kesalahan pertama adalah rok yang terlalu lebar dan melambai. Rok ini bisa masuk ke sela rantai dan jeruji motor. Pengendara pun bisa langsung tertarik ke aspal.

Pastikan saat berkendara, kamu memilih pakaian yang tepat dan sederhana. Kalau terpaksa harus menggunakan rok, usahakan agar bagian bawah rok tidak berkibar ke sana ke mari.

Kedua, pakai high heels. Tampil cantik kapan pun dan di mana pun sudah jadi kodrat wanita. Tapi, ada hal yang perlu diingat. Keamanan adalah nomor satu.

Sepatu hak tinggi akan mengurangi kegesitan dalam berkendara, plus membuat kaki tidak bisa menginjak rem dengan baik.

Lebih oke kalau kamu simpan dulu sepatu hak tinggi di dalam tas dan berkendara menggunakan flat shoes atau sneaker. Nyaman dan sudah pasti lebih aman!

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Helm

Ketiga, jangan memasang helm di ujung kepala. Banyak wanita yang khawatir jilbab atau rambutnya rusak sehingga memasang helm di ujung kepala.

Dalam kondisi seperti ini, sudah tentu helm terasa lebih berat. Kamu pun tidak akan leluasa menoleh ke kanan dan ke kiri karena berusaha menjaga keseimbangan helm agar tidak jatuh.

Saat terjadi kecelakaan, sudah pasti helm akan terlepas lebih dulu dan tidak bisa melindungi kepala.

 

3 dari 4 halaman

Aksesori

Keempat, menggunakan aksesori berlebihan. Apa hubungannya aksesori dengan keamanan berkendara? Tentu ada!

Menggunakan aksesori berlebihan bisa menarik niat buruk pelaku kejahatan. Tak sedikit pengendara motor yang dibacok perampok gara-gara mereka tergiur dengan gelang atau kalung emas.

Sumber: Dream.co.id

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini