Sukses

Toyota Venza Bangkit dengan Mesin Hybrid

Setelah gagal di tahun 2015, Toyota Venza siap memeriahkan pasar otomotif lagi pada 2021. Selain menggunakan platform dan mesin hybrid, mobil ini akan mengadopsi sistem all wheel drive.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah gagal di tahun 2015, Toyota Venza siap memeriahkan pasar otomotif lagi pada 2021. Selain menggunakan platform dan mesin hybrid, mobil ini akan mengadopsi sistem all wheel drive.

Menjadi kendaraan ramah lingkungan, sistem hybrid yang disematkan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien. Beragam fitur canggih juga disematkan, seperti sistem navigasi yang mengetahui kebiasaan dan jadwal pemilik kendaraan.

Tak hanya itu, mobil pabrikan otomotif Jepang ini juga akan merekomendasikan perlambatan percepatan apabila terdapat persimpangan dan jalan dalam kondisi padat. Demikian seperti dilansir Motor1, Selasa (19/5/2020).

Untuk sistem dapur pacu, Toyota Venza dibenamkan mesin 2.5 liter dengan tiga motor listrik, sehingga mampu menghasilkan tenaga hingga 219 Tk.

Penggunaan motor listrik untuk daya gandar belakang mirip dengan milik Highlander dan RAV4. Terlebih daya yang disalurkan melalui sistem Electronic On-Demand AWD.

Masuk ke dalam kabin, Toyota Venza mendapatkan konsol tengah monolitik. Tersedia pula layar sentuh berukuran 8 sampai 12,3 inci untuk sistem hiburan pengendara dan penumpang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sistem Keamanan

Menambah kenyamanan, sistem hiburan juga mampu terkoneksi dengan Apple CarPlay, Android Auto, audio Bluetooth dan radio. Suara yang dihasilkan akan disalurkan oleh 9 unit speaker JBL.

Mobil terbaru ini juga akan disematkan Toyota Safety Sense 2.0, yang terdiri dari peringatan dan pencegahan tabrakan, deteksi pejalan kaki, kontrol jelajah adaptif, peringatan dan pencegahan perpindahan lajur

Meski demikian, hingga saat ini tak ada informasi terkait harga yang akan diberikan apabila Toyota Venza benar-benar meluncur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini