Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Helm Pribadi Saat Naik Ojek Hingga Penyebab Kampas Kopling Aus

Informasi mengenai wacana penggunaan helm pribadi bagi penumpang ojek motor menyita perhatian pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai wacana penggunaan helm pribadi bagi penumpang ojek motor menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Tidak hanya itu, informasi lain terkait hal-hal yang mesti diperhatikan saat berkendara di masa new normal, serta penyebab kampas kopling cepat aus juga turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Wacana Gunakan Helm Pribadi Saat Naik Ojol Sudah Ada Sebelum PSBB

Ojek online sudah bisa mengangkut penumpang di masa PSBB transisi per 8 Juni 2020. Hal ini sesuai dengan keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Meski demikian, ada beberapa hal yang harus selalu diperhatikan penumpang saat menggunakan layanan ini, salah satunya menggunakan helm pribadi untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19.

Selangkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Masuk Era New Normal, Perhatikan Hal Ini Saat Berkendara

Siap menjalani gaya hidup normal baru atau new normal, sejumlah persiapan harus diperhatikan pemilik kendaraan. Selain kondisi kendaraan, ada beberapa barang tambahan yang harus selalu dibawa saat beraktivitas di tengah Pandemi.

Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan, pembersih tangan menjadi barang bawaan wajib yang harus dibawa saat ini.

Selangkapnya baca di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Wajib Dicatat, Ini Penyebab Kampas Kopling Motor Cepat Aus

Bagi pengguna motor sport, berkendara akan terasa tidak nyaman saat kopling sudah aus dan selip. Padahal, si empunya roda dua belum lama melakukan penggantian komponen tersebut, namun kejadian tersebut selalu berulang dalam waktu yang berdekatan.

Sejatinya, jika berdasarkan buku petunjuk manual, rata-rata interval pemakaian kanvas kopling sekitar 15.000-20.000 km, atau sekitar dua tahun dalam pemakaian normal. Tapi dalam beberapa kondisi, kampas kopling tersebut bisa saja hanya dipakai beberapa bulan saja.

Selangkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini