Sukses

Masa Pandemi, Begini Cara BMW Tingkatkan Penjualan di Indonesia

BMW Exhibition dalam format online dan offline, diselenggarakan secara eksklusif di Plaza Senayan hingga 30 Agustus 2020

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia, membuat penjualan kendaraan menurun signifikan. Hal tersebut, menjadikan berbagai agen pemegang merek (APM) harus memutar otak untuk bisa meningkatkan kembali penjualan unitnya di Tanah Air.

Salah satunya, yang dilakukan BMW Indonesia dengan mengadakan BMW Exhibition dalam format online dan offline, diselenggarakan secara eksklusif di Plaza Senayan hingga 30 Agustus 2020.

Dalam acara ini, pengunjung dapat melihat dan mencoba langsung rangkaian kendaraan BMW terbaru, termasuk model flagship mewah BMW X7. Lengkap dengan penawaran menarik Drive now, Pay later.Dalam masa transisi ini, BMW terapkan standar tertinggi untuk protokol kesehatan, sanitasi dan kebersihan selama acara berlangsung.

Rangkaian unit test drive terdiri dari model-model favorit mulai dari BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW Seri 7, serta berbagai varian model BMW X - BMW X1, BMW X3, BMW X5, dan BMW X7. Kendaraan yang dipamerkan di BMW Exhibition termasuk tampilan perdana publik BMW 520i M Sport Edition 75, BMW Seri 7, BMW X7, BMW 840i Gran Coupe M Technic, BMW X5, BMW X3, BMW X1 dan BMW 320i.

Dijelaskan Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, pihaknya sangat senang dapat kembali hadirkan acara dengan format baru di mana kami dapat bertemu dengan para pelanggan dan fans BMW baik secara online maupun langsung di Plaza Senayan. 

"BMW Exhibition merupakan simulasi sempurna dari format normal baru untuk acara-acara BMW di masa mendatang, lengkap dengan penawaran menarik seperti program Drive now, Pay later," ujar Jodie saat konferensi pers secara virtual, Jumat (28/8/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Tidak lupa, di masa new normal, BMW juga menjalankan berbagai protokol kesehatan dalam pameran tersebut. Perhatian dan kecermatan detil dalam hal upaya sanitasi dapat membebaskan pelanggan dari rasa khawatir.

"Tujuannya adalah untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan karyawan serta pelanggan kami. Kami ingin pelanggan dapat menikmati dengan tenang saat mengunjungi BMW Exhibition atau diler BMW, test drive model-model terbaru, dan bahkan saat mengendarai kendaraan BMW miliknya. Saya mengundang pelanggan setia dan BMW fans untuk datang ke BMW Exhibition di Plaza Senayan mulai hari ini hingga 30 Agustus 2020, pastinya tetap mematuhi protokol kesehatan dan jaga jarak," tegas Jodie.

3 dari 3 halaman

BMW Goda Konglomerat Indonesia dengan Dua Mobil Sport Terbaru

Pandemi Corona Covid-19 tak menyurutkan BMW Indonesia untuk meluncurkan berbagai model baru. Paling anyar, jenama asal Jerman ini menghadikan dua sportcar empat pintunya, BMW M8 Coupé dan BMW M8 Competition Gran Coupé.

Peluncuran tersebut menandakan BMW Indonesia sudah menawarkan serangkaian BMW M lengkap, dan sekali lagi menegaskan bahwa M adalah huruf terkuat dalam segmen sportscar di Indonesia.

 

"Kedua model tersebut akan menjadi flasgship BMW M dengan mesin kuat yang menghasilkan torsi hingga 750Nm, ragam fitur baru,dan fitur paling mewah," ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, ketika launching virtual, Jumat (28/8/2020).

Kedua mobil ini hadir sebagai model dengan performa terbaik, dengan Penyaluran daya khas yang diasosiasikan dengan mesin BMW M merupakan salah satu fitur terbaik dari mesin V8 yang dipasang di BMW M8 Gran Coupé terbaru.

Mesin delapan-silinder revving-tinggi dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo hasilkan output maksimum sebesar 600 hp untuk BMW M8 Coupé terbaru dan 625 hp dan torsi 750 Nm di BMW M8 Competition dan juga BMW M8 Competition Gran Coupé.

Dengan spesifikasi tersebut, BMW M8 Gran Coupé Competition dan BMW M8 Coupé Competition mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3.2 detik.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.