Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Yamaha MT-09 Lawan Kawasaki Z900 dan Toyota Avanza di Amerika

Honda, Yamaha, dan Kawasaki jadi 3 produsen motor Jepang yang bersaing ketat. Kali ini kita membandingkan dua motor di antaranya, Yamaha MT-09 Lawan Kawasaki Z900.

Liputan6.com, Jakarta Honda, Yamaha, dan Kawasaki jadi 3 produsen motor Jepang yang bersaing ketat. Kali ini kita membandingkan dua motor di antaranya, Yamaha MT-09 Lawan Kawasaki Z900. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Adu Kemampuan Yamaha MT-09 Lawan Kawasaki Z900, Siapa Unggul?

Yamaha MT-09 yang baru meluncur menjadi lawan ideal Kawasaki Z900 di kelas naked bike 900 cc. Keduanya memiliki wajah yang sama-sama menawan. Namun, siapa yang unggul dari segi performa?

Hal utama tentu merujuk kepada perbekalan jantung mekanik. Walau punya tampang anyar, Yamaha MT-09 2020 tetap memakai basis mesin serupa generasi pendahulu. Menggunakan konfigurasi tiga silinder segaris DOHC berpelengkap 12 katup. Pun mengenai teknologi crossplane crankshaft yang diklaim mengadopsi tunggangan Yamaha di MotoGP. Enjin 847 cc disertai racikan diameter x langkah piston: 78,0 x 59,1 mm dan rasio kompresi 11.5:1, mampu membuat MT-09 mengeluarkan daya 113,4 Tk/10.000 rpm dan torsi 87,5 Nm/8.500 rpm. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

2. Toyota Avanza Ada di Amerika, Simak Perbedaannya dengan di Indonesia

Toyota Avanza rakitan Indonesia sudah cukup terkenal di berbagai belahan dunia. Selain Asia Tenggara, mobil LMPV ini sudah mengaspal di  Afrika Selatan, Nepal, Qatar, Kuwait, Pakistan, Peru, dan lain-lain.

Jangan kaget misal memergoki sang LMPV sedang nyempil di tengah kesibukan Manhattan, New York, Amerika Serikat. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Toyota Yaris Cross Resmi Meluncur, Ini Harganya

Meski Toyota Yaris Cross dirancang sesuai dengan keinginan pelanggan Eropa, mobil SUV subkompak tersebut juga dikonfirmas hadir untuk konsumen Jepang.

Terbukti, mobil tersebut sudah bisa dipesan pelanggannya di Negeri Sakura sejak 31 Agustus 2020. Selengkapnya baca di sini.