Sukses

Pemuda Geber Knalpot di Parkiran Berujung Laporan Polisi

Seorang pemuda melakukan aksi geber knalpot balap di Mal Kuningan City, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu, (5/9). Aksi tersebut terekam video dan viral di dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemuda melakukan aksi geber knalpot balap di Mal Kuningan City, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu, (5/9). Aksi tersebut terekam video dan viral di dunia maya.

Video keributan itu dibagikan oleh akun Instagram Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, @ahmadsahroni88. Berikut informasi selengkapnya:

Dalam video yang dibagikan, terdengar suara raungan dari knalpot racing sebuah mobil di basement parkiran mall. Suara knalpot yang cukup keras ditambah ruangan yang tertutup membuat bunyi knalpot tersebut semakin kencang.

Meskipun modifikasi kendaraan merupakan hak setiap pengendara, namun seharusnya ada beberapa aturan main yang perlu jadi perhatian. Tak jarang penggunaan knalpot racing yang tidak pada tempatnya justru akan menimbulkan konflik seperti kejadian ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diduga Pelaku Terlibat Cekcok

Belum diketahui pasti apa penyebab dari kejadian tersebut. Namun menurut beberapa informasi yang di dapat, kejadian bermula saat dua orang terlibat percekcokan sehingga membuat pemilik mobil menggeber mobilnya.

"Bagaimana pandangan sahabat semua ttg kejadian yg lg HOT ini....???," tulis Ahmad Sahroni.

Menurut keterangan yang ditulis Ahmad Sahroni, kejadian tersebut menyebabkan pemuda yang menggeber mobilnya dipukul oleh beberapa oknum yang merasa terganggu dengan suara bising dari knalpot.

"22nya salah....Hrsnya yg 1 tidak Boleh dengan cara fisik demikian ... yg lapor jga hrsnya juga tidak berlaku melakukan kebisingan di basement Mall demikian," tulis Sahroni.

 

 

3 dari 5 halaman

Lapor Polisi

Buntut dari permasalahan tersebut, pemuda yang menggeber knalpot racingnya tidak terima karena dipukul lalu membuat laporan ke kantor polisi dengan tuduhan ancaman dan kekerasan.

"Dan akhirnya yg buat kebisingan membuat Laporan Polisi... (mustinya lapor balik dengan pasal meresahkan masyarakat) anak muda jaman now. Tidak mungkin ada Api kl tanpa dibakar...mohon pencerahan bagi para Lawyer... makasih makasih," pungkas Sahroni.

4 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Setelah video tersebut dibagikan, unggahan Ahmad Sahroni pun langsung dibanjiri komentar dan kritik pedas dari warganet. Tak sedikit dari mereka mengecam perilaku pemuda yang menggeber mobilnya karena dianggap menggangu ketenangan masyarakat.

"ga kebayang om di geber di basement ky bgtu bisingnya ky apa," kata @ariagung86.

"Kadar noraknya udah kelewat bates tuh pak," komen @setiawanaristo.

"Dia pikir dia dominic toreto kali.. Klo kata Queen .. This is the real life kawan hehe," kata @ressaherlambang.

Sumber: Merdeka.com

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini