Sukses

Kolaborasi dengan Total, Peugeot Bangun Hypercar Hybrid Le Mans

Peugeot bermitra dengan Total untuk mengembangkan Le Mans Hypercar (LMH).

Liputan6.com, Jakarta - Peugeot sebagai salah satu jenama otomotif besar di Eropa, terus mengembangkan diri. Tidak hanya membangun berbagai kendaraan penumpang, tapi juga berbagai mobil sport.

Memanfaatkan balapan ketahanan mobil legendaris dunia, Le Mans, pabrikan asal Perancis ini bermitra dengan Total untuk terus mengembangkan kendaraan tangguh, dengan mengumumkan proyek Le Mans Hypercar (LMH).

Musim ini, event Le Mans mengubah regulasi. Para kontestan mengusung teknologi dan akan memperlombakan mobil hypercar bermesin hybrid, yang diuji ketahanannya selama 24 jam nonstop berpacu dalam sirkuit.

"Tidak hanya tiga kemenangan kami raih pada ajang ini, namun keringat, air mata, dan kebahagiaan dalam semangat tim yang kami bangun bersama dengan Total yang telah berkolaborasi bersama kami selama 25 tahun," Ujar Jean Philippe Imparato, CEO Peugeot, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (9/10/2020).

Pilihan kategori Hypercar (LMH) memberikan kebebasan bentuk aerodinamika mobil. Dengan dukungan Peugeot Design, Peugeot telah berhasil membangun sketsa dan konsep pertama dari desain hypercar untuk segi dimensi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fase Studi

Peugeot, bermitra dengan Total membangun sebuah mahakarya electric hybrid hypercar. Desainnya ikonik dan performa dari sosok mobil hypercar. Mobil bertenaga 500kW berpenggerak 4 roda.

Setelah menjalankan berbagai fase studi untuk struktur kendaraan, konsep aerodinamis, dan pilihan arsitektur mesin, hingga keputusan final untuk menentukan kerangka elektrikal yang diaplikasikan dan konsep sistem traksi hybrid. Dalam hal ini seluruh teknisi dari departemen Peugeot Sport terlibat dalam pengembangannya.

 

3 dari 4 halaman

Mahakarya

Peugeot Sport telah menatap masa depan dengan teknologi energi baru. Sejalan dengan tujuan brand Peugeot untuk menjadi produsen kendaraan yang paling siap dalam bertransisi menggunakan energi elektrifikasi.

"Kami kembali ke ajang lomba ketahanan karena kami memiliki kesempatan untuk membangun dunia balap dengan cara yang beberda, dengan kendaraan hibrida antara mesin bensin dan elektrik. Peugeot Sport merubah identitasnya dan meluncurkan label kendaraan performa tinggi yang terelektrifikasi," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.