Sukses

Top 3: Penyekatan Jalur Tikus Pemotor dan Lelang Mobil Mewah di IIMS Hybrid 2021

Untuk menekan laju penyebaran virus Corona Covid-19 yang masih sangat tinggi di Indonesia, Pemerintah telah resmi melarang masyarakat untuk mudik Lebaran 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menekan laju penyebaran virus Corona Covid-19 yang masih sangat tinggi di Indonesia, Pemerintah telah resmi melarang masyarakat untuk mudik Lebaran 2021.

Keseriusan pemerintah dalam terlihat dalam artikel "Larangan Mudik Lebaran 2021, Polisi Siapkan Titik Penyekatan Jalur Tikus untuk Pemotor" yang menjadi berita terfavorit saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Terkait Kendaraan Listrik, Menhub Berharap Bisa Jadi Kebutuhan Massal" dan "Tak Hanya Beli, Pengunjung IIMS Hybrid 2021 Juga Bisa Ikut Lelang 2 Mobil Mewah". Berikut rangkumannya.

1. Larangan Mudik Lebaran 2021, Polisi Siapkan Titik Penyekatan Jalur Tikus untuk Pemotor

Pemerintah telah resmi melarang masyarakat untuk mudik Lebaran 2021. Hal tersebut bertujuan untuk menekan laju penyebaran virus Corona Covid-19 yang masih sangat tinggi di Indonesia.

Mendukung peraturan, Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah lokasi penyekatan sebagai antisipasi mudik tahun ini. Salah satunya jalur tikus yang biasanya menjadi jalan alternatif bagi kendaraan sewaan (travel) ilegal, maupun pemudik dengan motor.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Terkait Kendaraan Listrik, Menhub Berharap Bisa Jadi Kebutuhan Massal

Saat mengunjungi pameran kendaraan listrik yang diselenggarakan Ditjen Perhubungan Darat, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, berharap ini tren elektrifikasi di Indonesia akan menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat di Indonesia.

Terlebih, menurut Budi Karya, hal tersebut sudah diatur melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Tak Hanya Beli, Pengunjung IIMS Hybrid 2021 Juga Bisa Ikut Lelang 2 Mobil Mewah

Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2021 tidak hanya digunakan pengunjung untuk membeli mobil. Pameran otomotif yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini juga digunakan PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi), untuk lelang dua mobil mewah.

Dijelaskan Ari Andrian, General Manager AUKSI, rasa senangnya karena IIMS bisa kembali diadakan secara offline, meskipun belum terbuka sepenuhnya karena tetap harus mengutamakan prokes pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.